oleh

KNPI Indramayu Gelar Bukber dan Bagikan Takjil Gratis

Indramayutrust.com – Sejumlah pemuda-pemudi dari DPD KNPI Indramayu, OKP, ORMAWA, membagikan ta’jil gratis untuk warga yang ngabuburit dan melintas di depan Gedung Pemuda, di sepanjang jalan Jendral Sudirman No.71 Indramayu, Senin (12/06).

Denani Arafat, yang merupakan penggagas sekaligus ketua penyelenggara mengungkapkan, kegiatan Bagi ta’jil gratis tersebut sesuai dengan Proker Komisi Ke agamaan dan kesejahteraan sosial. Kegiatan tersebut juga berkolaborasi dengan OKP, ORMAWA, ORDA yang terhimpun di KNPI.

“Kegiatan ini awal mulanya akan diadakan seminggu 2 sampai 3 kali, akan tetapi mendapatkan respons positif dari ketua KNPI dan insya allah giat Ta’jil gratis ini akan berlangsung setiap hari sampai menjelang akhir puasa, kita pun terbuka bagi siapa saja yang ingin bekerja sama dengan KNPI,” Ungkapnya.

Mengenai menu pada saat buka puasa setiap harinya, lanjut Denani, pihaknya menyediakan kolek, es sirup, kue, gorengan ,dan lain-lain. Hasil urunan pengurus DPD KNPI, sumbangan para tokoh pemuda di Indramayu dan donator lainnya.

Kegiatan tersebut juga mendapat respons positif dari sejumlah masyarakat sekitar dan warga yang melintas. Johari salah satu warga sekitar mengatakan, dirinya menyambut baik kegiatan yang dilakukan sejumlah pemuda yang membagikan ta’jil gratis itu.

“Saya tadi lewat mau beli kolek, engga tau nya ada ta’jil gratis , harusnya kegiatan pemuda itu seperti ini, bagi bagi ta’jil gratis , saya sangat mengapresiasi giat pemuda, teruslah berbagi terhadap sesama yang membutuhkan dibulan suci Ramadhan agar amal kita ditambah,” Tuturnya.

Sementara, ketua KNPI Indramayu, Yoga Rahadiansyah SH mengapreaiasi kegiatan tersebut, diharapkannya agar menjadi budaya yang positif bukan hanya di KNPI, tetapi pesan untuk para pemuda agar dalam memaknai buka puasa bersama sebagai wujud Harmonious Life In Multicultural Community.

BACA JUGA:   Warga Gelar Guar Bumi di Patilasan Nyi Rambut Kasih

“Saya mendukung penuh kegiatan bagi-bagi Ta’jil gratis ini karena sesuai dengan tupoksi dan peran pemuda dalam memaknai momentum datangnya bulan suci Ramadhan, agar diisi dengan kegiatan yang bermanfaat,” Pungkasnya. (Didi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed