oleh

Tekan Angka Pengangguran, PT RAJA TRUSMI Kembali Lakukan MoU dengan Universitas

CIREBON (CT) – Tingginya angka pengangguran di kota Cirebon, membuat salah satu perusahaan besar yang ada di kota wali ini, yakni PT Raja Trusmi menggandeng sejumlah pihak Universitas, untuk bekerja sama dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas tinggi. Hal ini pun dibuktikan dari adanya kerjasama tertulis antara PT Raja Trusmi Group dengan Universitas Muhammadiyah Cirebon, Sabtu (13/02).

Momen penandatangan MoU tersebut dihadiri oleh Rektor UMC, Prof. DR. H. Khaerul Wahidin, M.ag., beserta para jajarannya dan Ifan Alwy mewakili PT. Raja Trusmi, yang bertempat di aula Universitas Muhammadiyah Cirebon.

“Kegiatan MoU ini sudah dua kali kita lakukan, yang pertama di Universitas Kuningan dan yang kedua kami lakukan di Universitas Muhammadiyah Cirebon. Tujuannya tidak lain mengajak masyarakat di wilayah tiga Cirebon yang ingin bekerja, untuk bergabung dengan perusahaan kami,” tutur Ifan.

Rektor UMC, Prof. DR. H. Khaerul Wahidin, M.ag mengatakan bahwa dengan adanya MoU ini dirinya sangat berterima kasih. Pasalnya, dengan adanya kerjasama tersebut dapat membantu lulusan UMC agar bisa cepat dalam mencari pekerjaan.

“Saya sangat mengapresiasikan sekali dengan adanya MoU ini, karena memang dijaman sekarang ini untuk mencari pekerjaan sangat susah dan dibutuhkan skill yang baik, sehingga dengan adanya kerjasama ini sedikitnya dapat membantu para lulusan Universitas Muhammadiyah Cirebon untuk cepat mendapatkan pekerjaan, “ Ujarnya.

Dari adanya perjanjian kerjasama ini, kedua belah pihak berharap agar angka pengangguran yang ada di daerah Cirebon dapat menurun di setiap tahunnya. (CT)

BACA JUGA:   Bekali Petugas Damkar Kemampuan Penanggulangan Luka Bakar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed