oleh

Gerindra Bangun Poros Baru Pilkada Kota Cirebon

 
Cirebontrust.com – Tahap pembentukan koalisi atau poros baru menghadapi pilkada Kota Cirebon 2018 sudah memasuki tahap final.

Bakal Calon Walikota (Bacawalkot) dari Partai Gerindra, Ali Rachman, menjelaskan, saat ini kesepahaman antara Gerindra dan partai-partai yang akan berkoalisi untuk membentuk poros baru sudah memasuki tahap akhir. Bahkan, untuk pasangan calon pun sudah ada. Namun, saat ini dirinya belum bisa menyebutkan pasangan calon maupun partai yang akan berkoalisi dengan Gerindra.

“Nanti pada waktunya akan kami sampaikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan Ali, selama ini dia telah melakukan sosialisasi di semua kecamatan di Kota Cirebon. Sosialisasi dan safari politik tahap pertama ditutup perhelatan jalan santai di Kelurahan Pekalipan, Minggu (29/10). Ke depan, ia akan menggelar sosialisasi dan safari politik tahap kedua bersama pasangan calon dan partai koalisi.

Ali mengungkapkan, timnya sudah punya data untuk melakukan pemetaaan suara sekaligus mengukur kekuatan popularitas dan elektabilitas yang merupakan faktor krusial dalam politik. Hal itu jadi bahan untuk menyusun strategi dan langkah selanjutnya.

Berdasarkan informasi yang ia dapat dari Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, rekomendasi akan turun pada akhir November beserta partai-partai yang akan berkoalisi dengan Gerindra untuk membentuk poros baru.

Ali menambahkan, selain komunikasi secara formal organisasi yang dilakukan DPC, dirinya juga berkomunikasi dengan personal di DPD maupun DPP.  Namun dalam komunikasi itu, dia tetap berpegang pada mekanisme partai dan etika politik.

“Hingga saat ini, saya masih sangat optimis dalam berpolitik dan bisa meraih rekomendasi partai. Pasalnya, saya melaksanakannya dengan standar yang terukur,” pungkasnya. (Haris)

BACA JUGA:   Ini Tanggapan Bupati Majalengka Soal Kasus yang Menimpa Anaknya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed