oleh

Suntik Vaksin Campak dan Rubella, Puluhan Siswa SD di Tengahtani Histeris

Cirebontrust.com – Puluhan siswa sekolah dasar di Kecamatan Tengahtani, Kabupaten Cirebon kabur dan menangis histeris, saat proses pemberian vaksinasi campak dan rubella, Kamis (03/08).

Para siswa yang takut dengan jarum suntik, terpaksa harus dirayu dan didatangkan orang tuanya untuk menemani. Lebih dari sepuluh ribu siswa sekolah dasar dan menengah, hari ini melaksanakan suntik vaksin campak dan rubella.

Sejumlah siswa di Sekolah Dasar (SD) Negri III Gesik, Kecamatan Tengahtani, Kabupapaten Cirebon ini menangis histeris saat mendapat giliran suntik vaksin campak dan rubella. Para siswa dan siswi, terlihat ketakutan saat dipanggil untuk proses penyuntikan vaksin. Bahkan, beberapa siswa terus berontak dan harus dipaksa untuk pemberian suntik.

Selain menangis histeris dan berusaha kabur, sebagian siswa yang ketakutan juga meminta orang tuanya hadir. Pihak sekolah yang ingin pemberian vaksin berjalan lancar, akhirnya menyusul orang tua siswa untuk menemaninya disuntik. Para siswa mengaku takut dan khawatir akan jarum suntik yang akan ditusukkan ke lengan kirinya.

Meski sebelumnya telah diberikan sosialiasi, masih ada beberapa siswa yang memilih tidak berangkat untuk menghindari penyuntikan. Pihak sekolah pun akhirnya menjemput para siswa dan mengajak orang tuanya ke sekolah, agar mau diberikan vaksin. Di SDN III Gesik sendiri, lebih dari tiga ratus siswa kelas 1 hingga kelas 6 mengikuti proses pemberian vaksin.

Di Kecamatan Tengahtani sendiri, lebih dari sepuluh ribu sekolah dasar dan menengah direncakan akan dilakukan suntik vaksin campak dan rubella. Pemberian vaksin dalam bulan imunisasi ini dilakukan untuk menghindari terjangkitnya berbagai macam virus. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   Penjual Es Keliling di Cirebon Ditangkap Densus 88

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed