oleh

Sungai Cisanggarung Meluap, Desa Losari Kidul Cirebon Terendam Banjir

Citrust.id – Kecamatan Losari Cirebon kini dalam siaga satu banjir. Nampaknya banjir kini sudah benar-benar merambah desa-desa yang ada di pinggiran sungai Cisanggarung, semisal, desa Mulyasari, desa Kalirahayu dan desa Tawangsari, bahkan desa-desa yang berada di wilayah Losari Brebes juga kena imbasnya.

Sekira pukul 04:25 dini hari, luapan sungai Cisanggarung merendam desa losari kidul, tinggi air di pemukiman itu kurang lebih sekitar paha orang dewasa, yakni 40-50 sentimeter.

“Banjir ini akibat dari luapan kali Cisanggarung, tidak seperti biasanya banjir menimpa desa kami. Padahal sejak tadi sore tidak menyangka akan seperti ini, di blok Kepudang air sudah mencapai paha orang dewasa,” papar Faras (21/2).

Dengan adanya banjir tersebut, membuat sibuk warga desa Losari Kidul, warga saling bahu membahu menutup tanggul dengan menggunakan pasir dan tanah yang sudah dimasukan ke karung beras.

Faras (25) sebagai warga Losari Kidul itu juga berharap banjir yang menimpa desanya segera surut dan juga tidak merugikan warga, baik secara materil maupun moril.

“Warga sedang membendung pusat datangnya air, di tanggul depan sana. Semoga bajir cepat surut dan tidak memakan korban, kita hawatir disini dan cukup hanya ini saja,” lanjut faras. /314

BACA JUGA:   Purnabakti Diharapkan Tetap Berkontrisbusi bagi Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed