oleh

SMAN 1 Cirebon Borong Medali di Kejuaran Renang Tingkat Nasional

Citrust.id – SMA Negeri 1 Cirebon menorehkan prestasi membanggakan bagi Kota Cirebon pada kejuaraan renang antar sekolah tingkat nasional di Yogyakarta, 12-14 Januari 2018. Pada even tersebut, SMAN 1 Cirebon berhasil membawa pulang sembilan medali emas, dua perak dan dua medali perunggu.

Kepala Sekolah SMAN 1 Cirebon, Dr Nendi SPd MM, mengungkapkan, dirinya memberikan apresisi yang tinggi kepada tim renang di bawah asuhan Wakasek Bidang Kesiswaan sekaligus Guru Pembina Olahraga, DR A Dedi Kenedi.

Siswa atas nama Sevy Navita Kausalya Atjil memborong tujuh emas di nomor 200 meter dan 400 meter gaya bebas, 200 meter ganti perorangan, 100 meter dan 200 meter gaya kupu-kupu, 200 meter gaya punggung, dan 100 meter gaya. Sevy juga meraih satu medali perak di nomor 50 meter gaya bebas.

Sedangkan Putra Attabani Ardiyan Nurgraha meraih satu perak di nomor 50 meter gaya bebas dan dua perunggu di 100 meter gaya bebas dan 100 meter gaya kupu-kupu.

“Untuk nomor estafet 200 meter gaya bebas dan ganti, Atta bersama Zamzani Fahmi Firmansyah, Nisfiandika, dan Ahmad Ragif Filah berhasil meraih emas,” ujarnya.

Dikatakan Nendi, jika dilihat dari perolehan poin, seharusnya SMAN 1 Cirebon menjadi juara umum. Namun, tiba-tiba panitia merubah kriteria juara umum menjadi berdasarkan jumlah medali. Sehingga, SMAN 1 Cirebon meraih predikat peringkat dua tingkat nasional. Untuk itu, pihaknya akan melayangkan surat protes.

Nendi menambahkan, para siswa yang telah menorehkan prestasi akan terus dikembangkan kemampuannya. Selain itu, SMAN 1 Cirebon juga membuka penerimaan siswa baru melalui jalur prestasi. Dengan demikian, prestasi SMAN 1 Cirebon di bidang olahraga akan terus berkembang.

“Hampir semua cabor kami punya atlet yang berprestasi. Selain berprestasi di bidang olahraga, kemampuan akademis mereka pun tidak tertinggal,” pungkasnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed