oleh

Siswa SMPN 4 Kota Cirebon Unjuk Kreasi Seni dan Budaya

Citrust.id – SMP Negeri 4 Kota Cirebon menggelar Resital Seni dan Budaya yang menampilkan berbagai pertunjukan seni dan budaya di lapangan sekolah setempat, Sabtu (11/1).

Kepala SMP Negeri 4 Kota Cirebon, Sumiyati, menjelaskan, pentas seni dan budaya itu mengangkat aneka ragam seni dan budaya Indonesia. Pesertanya adalah para siswa kelas 9. Siswa kelas 7 dan 8 pun turut andil dengan berkreasi dan belajar berwirausaha melalui bazar yang mereka buat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami untuk menumbuhkan rasa cinta siswa terhadap seni dan budaya nusantara,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Sumiyati, pentas seni dan budaya yang digelar sekolahnya itu untuk membentuk karakter siswa. Dengan demikian, rasa percaya diri mereka akan bertambah. Mereka jdi lebih berani untuk bersosialisasi.

“Melalui kegiatan ini, minat maupun bakat siswa terhadap seni dan budaya juga akan terlihat,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Irawan Wahyono, mengutarakan, dirinya mendukung resital seni dan budaya yang diadakan SMPN 4 Kota Cirebon itu.

Dirinya merasa bangga dengan siswa SMPN 4 Kota Cirebon. Mereka mau melestarikan seni budaya nusantara, termasuk Cirebon.

“Para siswa hendaknya tidak cepat merasa puas. Terus tingkatkan kreativitas seni dan budaya,” pungkasnya. (Haris)

BACA JUGA:   Polres Majalengka Siap Amankan Perayaan Imlek

Komentar

News Feed