oleh

Setnov Tersangka, Cak Imin Sebut Tidak Ada Pengaruh Untuk Pilgub Jabar

Citrust.id – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar menilai pengusungan Ridwan Kamil untuk pemilihan calon gubernur Jawa Barat tidak terganggu dengan status hukum yang menjerat Setya Novanto.

Setya Novanto sendiri merupakan Ketua Umum partai Golkar yang juga mendukung Ridwan Kamil pada Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Menurutnya, tanpa partai Golkar pun pencalonan dan pengusungan Ridwan Kamil tetap kuat tanpa Golkar. Cak Imin mengatakan PPP, PKB serta NasDem sudah cukup memuluskan langkah Ridwan Kamil untuk bertarun pada Pilgub Jabar mendatang.

“Saya kira tidak ada pegaruh dengan status hukum Setnov yang sudah menjadi tersangka. Di Jawa Barat pada dasarnya tanpa Golkar juga sudah cukup untuk dukungan,” kata Cak Imin pada kegiatan Temu Alumni Nasional IKAPMII Cirebon di gedung Islamic Center, Kota Cirebon, Minggu (19/11).

Soal calon wakil gubernur untuk mendampingi Ridwan Kamil, Cak Imin menyerahkan keputusan waki kepada Ridwan Kamil.

Kendati demikian PKB sendiri menyodorkan KH. Maman Imanulhaq dan Syaiful Huda sebagai wakil pada partai pengusung Ridwan Kamil.

PKB menyodorkan Maman dan Syaiful Huda bukan tanpa alasan. Sebab menurut Cak Imin wakil guernur untuk Ridwan Kami harus dari daerah Pantura. Cak Imin juga memastikan nama wakil dari PKB akan keluar pada akhir bulan ini untuk mendampingi Ridwan Kami.

“Karena Ridwan Kamil lemah di Pantura. Maka kami ajukan Maman dan Syaiful Huda karena punya basis yang kuat di Pantura,” imbuhnya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Pemkab Majalengka Dorong Pembangunan di Sektor Pertanian

Komentar

News Feed