oleh

Seru, Fun Trail Adeventure Jelajah Cirebon Timur Diikuti Ribuan Offroader

CIREBON (CT) – Fun Trail Adeventure yang berlangsung pada hari ini, Minggu (21/12) berlangsung seru dan memberikan hiburan tersendiri sekaligus uji nyali bagi para offroader untuk menjelajah kawasan Cirebon Timur. Terlebih Kegiatan ini diikuti oleh ribuan peserta dari dalam maupun luar daerah Cirebon.

Panitia penyelenggara event ini telah menyediakan kuota sebanyak 1500 tiket dan Jersey untuk mengikuti olahraga alam ini. Kasih Letkol Robby MT melalui wakil Kapten Inf Suryono yang juga bagian Pasi Intel Korem SGJ 063, mengatakan, kegiatan olah raga Fun Trail Adeventure merupakan media silaturahmi masyarakat atau peserta adventure, baik dengan jajaran Korem maupun dengan warga Cirebon.

“Sebelumnya Korem bersama sejumlah komunitas trail yang berada di daerah, sudah melakukan peninjauan jalur yang akan menjadi medan jelajah para peserta. Jumlah tiket pendaftar yang masuk dan terdata, dari berbagi komunitas itu sebanyak 586 peserta. Mereka (peserta) dari komunitas dan warga dari berbagai daerah. Sebab, nama daerah yang masuk seperti dari wilayah Jabodetabek, Bandung, Brebes dan Semarang,” kata Suryono.

Kemeriahan event adventure trail kali ini, panitia menyediakan sejumlah unit hadiah atau doorprize yang akan diberikan kepada peserta offroader nanti. Masing –masing unit doorprize itu diantaranya unit sepeda motor trail KLK, Trail loncin dan sebuah sepeda motor matic serta hadiah uang jutaan rupiah.

”Pengadaan doorprize atau hadiah itu untuk menumbuhkan semangat para offroader dalam berpacu di jalur yang berjarak 65 kilometer dengan medan beragam, baik itu jalur basah ataupun kering.,” jelasnya.

Kepantian dari komunitas trail daerah Cirebon, Hans Modja mengatakan, melihat kegiatan olahraga alam ini animo peserta sangat istimewa. Apalagi adventure ini masuk dalam kategori event Grade C versi IMI Jabar. Pihak Panitia Korem dan Seluruh komunitas yang ada di Cirebon, alhamdulliah mampu mengemas jalur sedemikian cepat dan lebih nyaman.

BACA JUGA:   Sebanyak 383 Calon Kuwu Ikuti Pilkades Serentak di Majalengka

Sebab, untuk jalur yang kita kemas menjadi dua karakter. Seperti jalur Fun untuk tamu dan jalur VVIP (untuk pangdam dan jajarannya),” kata Hans yang tergabung dalam Bima Racing Concept serfta pemilik Toko Specialis trail di Daerah Cirebon.

Hans menambahkan, jalur spesial buat off roader umum yang menjadi medan itu meliputi sebanyak tujuh wilayah Koramil dan enam wilayah Hukum Polsek Kabupaten dan Kota Cirebon. “Kemudian jalurnya itu terdiri dari sebanyak 13 desa di kabupaten Cirebon wilayah Cirebon Timur,” pungkasnya . (CT- 105)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed