oleh

Sepatu Asal Majalengka Sukses Tembus Pasar Internasional

Citrust.id – Di era revolusi industri 4.0 persaingan pasar bebas global membuat pemasaran produk yang berkualitas dapat menembus pasaran dunia.

Seperti yang dilakukan produk sepatu
merk Rani Komara yang khusus perempuan dan merk RK untuk laki-laki, serta merk Montacu lebih ke sepatu formal buat kantor yang beralamat workshop di Desa Cibentar Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka sukses menembus pasar internasional.

“Produksi untuk sepatu by order sedangkan untuk sendal mencapai 50-100 pasang sebulan,”kata owner Rani Komara dan Montacu Abu Sholeh Mulyana saat ditemui di pameran produk unggulan Majalengka di MTQ tingkat Kabupaten di Kecamatan Malausma Kabupaten Majalengka, Rabu (7/11/2019).

Abu mengungkapkan home industri atau UMKM miliknya merekrut Tenaga kerja melibatkan warga sekitar 10 orang di Desa Cibentar Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka.

“Toko atau show room ada di Kantor Bank Indonesia di seluruh Jawa Barat,”ungkapnya.

Abu yang seorang ASN di lingkungan Pemkab Majalengka ini mengungkapkan awal usaha dari coba-coba istrinya bikin desain sepatu dan kebetulan punya teman yang menganggur eks pekerja pabrik sepatu di Cibaduyut Bandung.

“Setelah dicoba hasilnya bagus barulah diproduksi,”ungkapnya.

Abu mengungkapkan produk sepatunya juga dijual online juga di online store bukalapak, tokopedia dan facebook.

“Market terbesar di bukalapak pernah dapat pesanan dari Timur Tengah, dan pesanan yang rutin dari Hongkong, Malaysia dan Taiwan,”pungkasnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Kecamatan Malausma Juara Umum MTQ Majalengka

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed