oleh

Selly Siap Jalankan Tugas sebagai Wabup Cirebon

Cirebontrust.com – Selly Andriany Gantina (sebelumnya ditulis Sally Gantini) siap menngantikam H. Tasiya Soemadi atau Gotas sebagai wakil bupati Cirebon.

Menurut Selly, sebagai kader PDIP dirinya siap menjalankan amanat yang diberika oleh DPP PDIP untuk menggantikan Gotas.

Sebelumnya DPP PDIP merekomendasikan Selly untuk mengisi kursi wabup Cirebon yang kosong.

“Ya harua siap. Sebagai kader apapun yang diamanatkan oleh DPP harus siap,” kata Selly saat berada di kantor DPC PDIP Kabupaten Cirebon, Minggu (06/08).

Selly pun menanggapi sebagian besar PAC PDIP Kabupaten Cirebon yang mempertanyakan rekomendasi dari DPP tersebut. Menurutnya, penolakan dari sebagian PAC merupakan salah pengertian antar kader.

“Jadi kemarin itu memang kan banyak yang mempertanyakan kenapa yang ditunjuk saya. Mereka bertanya tanya karena belum ada keputusan resmi hanya mengetahui dari media sosial,” katanya.

Saat ini surat SK dari DPP merekomendasikan Selly menggantikan wabup sudah sampai ke tingkat DPC sampai PAC.

“Sekarang alhamdulilah sudah paham. Mereka sekarang menerima dan mendukung keputusan dari DPP terkait saya,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Cirebon, Edi Mustofa mengumpulkan seluruh PAC PDIP untuk membahas persoalan Selly. Saat bertemu, Edi menunjukan SK yang diberikan oleh DPP PDIP kepada seluruh ketua PAC.

“Setelah ada SK DPC dan PAC siap mengamankan amanat dari DPP. Adapun kemarin itu dinamika, kurang komunikasi,” kata Edi.

Selanjutnya DPC PDIP menurut Edi akan segera memberikan nama Selly dan Freddy sebagai pelengkap untuk kepada Bupati H. Sunjaya Purwadisastra untuk diproses.

Sebab nama pengganti Gotas diharuskan dua nama untuk nantinya dilakukan proses pemilihan di DPRD.

“Nanti kalau sudah diserahkan ke bupati, nanti bupati mengirimkan ke DPRD untuk proses selanjutnya,” imbuhnya. (Iskandar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed