oleh

Sejumlah Sekolah Masih Terendam Material Lumpur Akibat Banjir

Cirebontrust.com – Dihari kedua pasca banjir bandang yang melanda Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon masih melumpuhkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sejumlah sekolah di wilayah tersebut.

‎Seperti di SMPN 1 Astanajapura serta SDN 1 dan 2 Kanci, juga SDN 1 Kanci Kulon masih terlihat tertutup lumpur tebal dari sisa banjir bandang kemarin. Sejumlah guru dan siswa terpaksa melakukan kerja bakti membersihkan halaman dan ruang kelas.

“Saya tidak berani meliburkan sekolah. Tapi siswa dibebaskan, karena untuk kegiatan KBM sangat tidak memungkinkan. Hari ini atau besok Insya-Allah sudah bersih. Senin akan normal kembali,” ujar Ida Farida, Kepala SMPN 1 Astanajapura, saat ditemui di sekolahnya, Jum’at (17/02).

Ida mengatakan, akibat banjir tersebut bukan hanya merendam ruang sekolah saja, namun juga menenggelamkan sejumlah dokumen arsip, dan fasilitas kelengkapan sekolah.

“Raport siswa basah dan kotor kena lumpur. Komputer juga banyak yang rusak, karena ruang komputer siswa ikut terendam‎,” katanya.

‎Hal senada dikatakan guru SDN 2 Kanci, Masrina. Dia bersama guru lain dan anak didiknya membersihkan ruang kelas yang kotor karena lumpur.

“Untuk saat ini kita fokus bersihkan ruang kelas. Kalau untuk halaman masih ada genangan air,” pungkasnya. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Ratusan Pedagang di Kuningan Ikuti Rapid Test Massal

Komentar

News Feed