oleh

Sejumlah Ormas di Kuningan Berikan Sikap Kondisi Nasional

Kuningatrust.com – Sejumlah Lembaga Organisasi Masyarakat (LSM) di Kabupaten Kuningan memberikan sikap atas situasi dan kondisi negara secara nasional belakangan ini. Di antara LSM tersbeut yakni LSM FAKTA Kabupaten Kuningan.

Menurut Koordinator LSM FAKTA Kabupaten Kuningan, Nana Rusdiana mengungkapkan pihaknya mengaku sangat mengapresiasi terhadap agenda apel sinergitas polisional yang diselenggarakan Polres Kuningan bersama Kodim 0615 Kuningan.

“Ini selain bertujuan menjaga keutuhan NKRI, kami menganggap agenda sinergitas tersebut juga ditujukan untuk menciptakan iklim kondusifitas di wilayah Kabupaten Kuningan,” jelasnya.

Dikatakannya, pihaknya juga telah melakukan bermusyawarah dalam menyikapi permasalahan situasi nasional terkini, juga pasca terjadinya insiden yang melibatkan beberapa komponen masyarakat di daerah yang ada di Jawa Barat beberapa waktu lalu.

“Ini agenda yang baik, patut diikuti oleh instansi lainnya, terutama Pemerintah Daerah, dalam hal ini Bupati bersama Forkopinda lainnya,” ujar Nana.

Sementara itu, Ketua Persis Kuningan, Ustad Iwan Setiawan dirinya meminta Bupati agar menyikapi situasi nasional yang sekarang bisa berdampak ke situasi daerah juga.

“Jika pemerintah daerah tidak melakukan langkah, sebagaimana amanat aturan yang ada, maka apa yang bisa dilaporkan Bupati kepada pemerintah pusat, jika permasalahan melebar ke daerah?,” tegas Iwan. (Ipay)

BACA JUGA:   Kejari Kawal Recofusing Anggaran Covid-19 Majalengka

Komentar

News Feed