Sebanyak 85 Peserta Ikuti Pendidikan Dasar Nahdlatul Ulama

Citrust.id – Sebanyak 86 peserta ikuti Pendidikan Dasar, Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) Angkatan ke II Tahun 2024.

Kegiatan itu berlangsung selama tiga hari, 24-26 Mei 2024, di Islamic Center, Kota Cirebon.

Ketua PCNU Kota Cirebon, KH Mustofa Rajid, menyatakan, PD-PKPNU merupakan program besar yang Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) jalankan.

“PD-PKPNU adalah program besar PBNU setelah penataan administrasi. Program ini bertujuan mencetak kader-kader militan yang mampu menjalankan organisasi Nahdlatul Ulama di semua tingkatan, mulai dari PCNU, MWC, ranting, hingga anak ranting,” ujarnya.

KH Mustofa berharap, para peserta bisa lulus dengan baik dan mampu mengemban tugas organisasi sesuai dengan ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah.

“Tujuannya adalah agar peserta memahami keorganisasian, harokah (gerakan), fikrah (pemikiran), dan amaliah (amal perbuatan) Nahdlatul Ulama,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia PD-PKPNU Angkatan II, Cecep Suhardiman, menjelaskan, persiapan kegiatan itu dilakukan selama satu bulan dengan melibatkan berbagai pengurus di tingkat anak ranting, ranting, MWC, hingga pengurus kota.

“Alhamdulillah, antusiasme pengurus sangat tinggi. Acara ini wajib diikuti dan merupakan amanat dari para kyai yang harus kami laksanakan sebaik mungkin,” kata Cecep.

Ia berharap, acara itu dapat berlangsung dengan baik hingga penutupan pada Senin malam,” tuturnya.

“Semoga, pendidikan ini mampu membangun nasionalisme keagamaan di NU sesuai dengan ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah An Nahdliyah,” tandasnya. (Haris)

Komentar