oleh

Sebanyak 383 Calon Kuwu Ikuti Pilkades Serentak di Majalengka

Citrust.id – Bupati Majalengka Karna Sobahi menghadiri Evaluasi Pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Majalengka bertempat di Gedung Graha Sindangkasih, Rabu (23/10).

Asisten Pemerintahan Setda Majalengka, Aeron Randi, menjelaskan, tahun ini, Pemkab Majalengka menggelar Pilkades Serentak di 141 desa yang tersebar di 26 kecamatan dengan 383 bakal calon kades.

“Kami akan menyediakan kotak suara, surat suara dan surat pangilan. Kami juga telah menganggarkan Rp500 juta untuk pelantikan serentak dan bimtek kepala desa terpilih,” ungkap Aeron.

Aeron menambahkan, dengan adanya bintek tersebut, diharapkan calon kepala Dldesa bisa memahami tentang pengelolan desa selama 6 tahun menjabat sebagai kepala desa.

Tahapan pilkades serentak pada 25-27 Oktober adalah kampanye. Pada 28-30 menetapan DPT di setiap desa. Pada Sabtu (2/11) adalah pencoblosan serentak.

Karna Sobahi mengharapkan pilkades serentak berjalan aman, damai dan kondusif. Peran serta calon kepala desa dan panitia sebelas sangat berpengaruh dalam menjaga kekondusifa masyarakat. Jangan ada perselisihan yang berkepanjangan karena pesta demokrasi ini sangat berpengaruh bagi kemajuan di desa

“Dalam tatanan demokrasi ini, jangan ada perpecahan dan pertengkaran di setiap pendukung. Berikan pendidikan demokrasi yang jujur dan terbuka kepada masyarakat pemilih,” imbaunya. (Abduh)

BACA JUGA:   Ansor Majalengka Kembangkan Potensi Ekonomi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed