oleh

Sebanyak 300 Warga Indramayu Dapat Donasi BPJS Kesehatan dari Program CSR PLTU Indramayu 

Citrust.id – BPJS Kesehatan Cabang Cirebon bersama PT PLN (Persero) melalui PLTU Indramayu 2 x 1.000 MW UPP KIT JBT 3 memberikan donasi kepada 300 warga di Kabupaten Indramayu.

Program donasi itu merupakan bagian dari Coroporate Social Responsibility (CSR) PLTU Indramayu yang ditandatangani bersama oleh Buchari Zainal Arifin, Assisten Manajer Proyek PLTU Indramayu, PT PLN (Persero) dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, Dasrial S.E. Ak., M.Si, di Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Indramayu, Selasa (28/11).

Melalui program donasi itu, sebanyak 300 warga Kabupaten Indramayu didaftarkan sebagai peserta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang terintegrasi dengan BPJS Kesehatan melalui Program Donasi Badan Usaha di lingkungan PLTU Indramayu. Dengan demikian, iuran 300 warga itu ditanggung sepenuhnya oleh PT PLN (Persero) melalui PLTU Indramayu.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, Dasrial, mengatakan, untuk mencapai Universal Health Coverage di tahun 2019, BPJS Kesehatan terus melakukan berbagai upaya sinergitas bersama stakeholder. Termasuk melibatkan partisipasi masyarakat secara perorangan, badan usaha atau lembaga lain untuk berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam program Jaminan Kesehatan Nasionai (JKN-KIS).

“Melaiui program CSR badan usaha yang disinergikan dengan program Donasi BPJS Kesehatan, badan usaha dapat berpartisipasi mendaftarkan dan membayar iuran serta menyediakan layanan mulai dari promotif, preventif, kuratif hingga rehabilitatif kepada masyarakat yang tinggal di sekitar lingkungan badan usaha tersebut” ujarnya.
Dasrial berharap langkah positif yang dilakukan pihak PLTU Indramayu 2 x 1.000 MW UPP KIT JBT 3 dapat dijadikan contoh serta menular kepada badan usaha lain maupun pihak perorangan yang mau membantu iuran warga kurang mampu.

Pada kesempatan yang sama, Buchari Zainal Arifin mengatakan bahwa pemberian donasi kepada 300 warga di daerah PLTU Indramayu 2 x 1.000 MW UPP KIT JBT 3 merupakan salah satu itikad perusahaan untuk dapat membantu menjamin kesehatan masyarakat di sekitar PLTU Indramayu 2 x 1.000 MW UPP KIT JBT 3.

BACA JUGA:   Sejumlah Wilayah di Majalengka Kekurangan Air Bersih

“Donasi ini juga wujud kepedulian kepada masyarakat di lingkungan perusahaan kami melalui kontribusi pendaftaran keluarga untuk didaftarkan menjadi peserta JKN-KIS. Semoga ke depan kami dapat terus berpartisipasi membantu memberikan donasi kepada warga lainnya melalui program JKN-KIS,” kata Buchari. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed