oleh

Sebanyak 18 Kecamatan di Majalengka Belum Punya SPBU

Citrust.id – PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region III terus memperluas aksesibilitas energi untuk masyarakat desa di wilayah Jawa Barat. Hari ini, Kamis (1/10), Pertamina meresmikan Pertashop di Desa Jatitujuh, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka.

Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR III, Eko Kristiawan, mengatakan, khusus wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning), total Pertashop yang telah beroperas mencapai 10 titik.

Hadirnya Pertashop merupakan upaya Pertamina melalui program One Village One Outlet (OVOO), untuk memperluas penyediaan energi bagi masyarakat desa yang tinggal jauh dari lokasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

“Pertashop hadir sebagai lembaga penyalur resmi berskala kecil untuk melayani kebutuhan konsumen akan produk berkualitas Pertamina. Di Pertashop, masyarakat akan mendapatkan BBM dengan harga, kualitas, dan takaran yang sama seperti di SPBU,” jelas Eko.

Eko menambahkan, Pertashop Desa Jatitujuh yang baru diresmikan memiliki kapasitas penyaluran 3000 liter perhari. Pertamina menghadirkan produk bahan bakar dengan oktan tinggi, Pertamax RON 92, yang disalurkan langsung melalui mobil tangki dari Integrated Terminal Balongan.

“Dengan harga dan kualitas yang sama seperti di SPBU, diharapkan masyarakat Desa Jatitujuh semakin merasakan kehadiran Pertamina,” ungkap Eko.

Camat Jatitujuh, Ikin Asikin, menyambut baik kehadiran Pertashop. Ikin mengapresiasi upaya Pertamina dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di pelosok.

“Kami mengapresiasi kehadiran Pertashop di Desa Jatitujuh. Masyarakat kini lebih mudah mendapatkan BBM yang berkualitas dengan harga sama seperti di SPBU,” ungkap Ikin.

Owner Pertashop, Safei Muhsin, mengatakan, kira-kira 2 bulan yang lalu, berdasarkan kerja sama Pertamina dengan Kemendagri menyatakan, setiap kecamatan harus punya Pertashop, bila tidak ada SPBU

“Begitu unit modular datang, konsumen banyak bertanya kapan beroperasional. Ini saya bangun agar bisa sebagus yang di Argalingga dan bisa beli BBM sama dengan SPBU termasuk takaran dan harga. Hari ini kami wujudkan,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Puluhan Hotel dan Restoran Dapat Dana Hibah Pemulihan Sektor Pariwisata

Perwakilan Hiswana Migas, Faezi Haris, mengatakan, agar Pertashop bisa sukses dan menikmati harga BBM lebih murah dan setara dengan SPBU.

“Ke depan mungkin akan ada pesaing-pesaing yang hadir. Mohon dukungannya dari semua pihak di Jatitujuh agar Pertashop ini bisa berkembang,” ungkapnya.

Sementara itu, Perdana Juniarsyah, Sales Area Manager Retail Cirebon, mengatakan, sebanyak 18 kecamatan di Kabupaten Majalengka belum ada SPBU Pertamina.

“Pertashop ini berdasarkan MoU Pertamina dengan Kemendagri yang ingin seluruh kecamatan di Indonesia ada Pertashop. Kami akan menghadirkan penggantian oli dan juga Bright Gas Pertamina elpiji 5,5kg,” ungkapnya. (Abduh)

 

Komentar

News Feed