oleh

Sawami Majalengka Maksimalkan Mesin Politik Join

Citrust.id – Konstalasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Majalengka semakin terasa geliatnya. Hal itu ditandai munculnya berbagai tim pemenangan dan relawan pasangan calon presiden dan calon presiden (Capres dan Cawapres).

Salah satunya adalah Relawan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) yang mengadakan Bimtek dan pembekalan koordinator desa atau koordinator kelurahan (Kordes/Korkel) di Desa Maja Utara, Kecamatan Maja, Minggu (17/2/2019).

Koordinator Kabupaten (Korkab) Samawi, Azhar Fahmi, mengatakan acara yang dilaksanakan merupakan bentuk komitmen tinggi para ulama muda untuk memenangkan paslon Jokowi -Ma’ruf Amin (Join), khususnya di Majalengka.

“Agenda ini sengaja dibuat sebagai bentuk penyamaan komitmen di kalangan ulama muda Majalengka untuk memenangkan Join”, katanya yang juga menjabat Asatidz Ponpes Darul Ma’arif Cikedung Maja

Ia mengatakan, peserta yang hadir 500 orang yang rata-rata para ulama muda dari setiap desa yang terklasifikasi sebagai Kordes/Korkel dan Koordinator Daerah (Korda).

Ia mengharapkan target kemenangan Join akan terwujud dengan adanya kerja maksimal dari Relawan Samawi.

“Kerja maksimal Sawami akan ikut mengantarkan kemenangan Join. Itu harapan kami,” ungkapnya.

Senada, Koordinator Nasional (Kornas) Kaelani mengungkapkan, Relawan Sawami sudah terbentuk di tiap kabupaten. Roadshow saat ini fokus di Jawa Barat.

“Kami semua bekerja maksimal dan fokus roadshow melakukan deklarasi dan bimtek serta pembekalan para relawan. Saat ini tiap kabupaten sudah deklarasi dan melakukan konsolidasi di semua kabupaten di Jawa Barat”, ungkapnya.

Ia menjelaskan, relawan Sawami akan door to door ke setiap rumah dengan target per satu orang relawan akan mendatangi 150 kepala keluarga untuk mensosialisaikan, merekrut dan meraih suara untuk pasangan Join pada Pilpres 2019.

“Dalam bimtek dan pembekalan para relawan di bekali strategi melakukan sosialisasi dan rekrutmen calon pemilih JOIN dengan cara door to door”, jelasnya.

BACA JUGA:   Pramuka Scout Rescue Majalengka Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Ia optimis untuk di Jawa Barat saja melalui Relawan Samawi ini kalau semua mesin relawan bekerja maksimal, maka akan ikut menyumbang sebanyak dua belas juta suara di Jawa Barat. Sedangkan di Majalengka bisa membantu target kemenangan Join di atas 65 persen.

“Dengan mesin relawan yang bekerja maksimal, Samawi akan ikut menyumbang suara kemenangan untuk Join di Jawa Barat khususnya dan kemenangan secara nasional. Mudah-mudahan saja. Kami optimis bisa tercapai,” tegasnya. (Abduh)

Komentar

News Feed