oleh

Saung Kopi Gowes Padukan Kuliner dan Wisata Agrikultur

Citrust.id – Saung Kopi Gowes (Sakowes) di Jalan Raya Cirebon Girang, Sarwadadi, Kabupaten Cirebon, menawarkan kuliner yang dikolaborasikan dengan eksotisme alam.

Sakowes juga jadi pilihan bagi para pecinta olahraga sepeda atau goweser untuk beristirahat sambil menikmati hidangan yang disajikan.

Pemilik Sakowes, H. Muhamad Ramdani, mengatakan, sepanjang jalur Cirebon Girang hingga Pancalang merupakan jalur favorit para pecinta olahraga bersepeda atau goweser.

“Untuk itu, ornamen Sakowes bertemakan sepeda. Sejumlah sepeda digantung di dinding dan dijadikan wastafel sebagai hiasan.

“Para goweser bisa beristirahat di sini sambil menikmati hidangan yang disajikan,” ujar Ramdani, pada grand opening Sakowes, Sabtu (10/4).

Grand Opening Sakowes ditandai pemotongan pita, pemotongan tumpeng, hingga santunan kepada 23 anak yatim piatu. Jumlah anak yatim itu merupakan tanda dibukanya Sakowes pada 23 Desember 2020.⁣

Selain prosesi pemotongan pita hingga
Dikatakan Ramdani, ke depan pihaknya juga akan membangun kawasan wisata agrikultur yang terintegrasi dengan Sakowes.

“Perkebunan dan persawahan tetap dijaga. Kami pun buatkan trek untuk wisatawan agar bisa merasakan keindahan sawah,” kata Ramdani.

Ia menambahkan, pihaknya juga berencana membangun perkebunan dengan konsep hidroponik. Hal itu untuk mengantisipasi kurangnya regenerasi di kalangan petani.

“Anak muda zaman sekarang cenderung ingin bekerja tetapi tidak mau kotor. Hidroponik ini adalah salah satu solusinya,” ucap Ramdani. (Haris)

Komentar

News Feed