oleh

Rumah Herbal Teh Iis “Bengkelnya Pasutri”

CIREBON (CT) – Menangani berbagai macam keluhan penyakit, terutama pada masalah pasangan suami istri, Rumah Herbal Teh Iis menawarkan pengobatan dengan menggunakan terapi api. Berbagai macam manfaat dari metode terapi api tersebut, diantaranya, dapat mensinergikan energi yin dan yang, membakar racun (detoksifikasi), melancarkan peredaran darah, memberi efek kejut pada syaraf, serta efek positif lainnya.

Menurut Mimi, salah satu terapis di Rumah Herbal Teh Iis, mengatakan bahwa metode pengobatan tersebut diadopsi dari China yang dipercaya mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit selain permasalahan pada suami istri. Seperti diabetes, jantung, komplikasi, dan penyakit yang umumnya diderita wanita, seperti keputihan, kista, miom, dan lainnya.

“Mengawali terapi, pasien yang sudah didiagnosa mengidap penyakit maupun yang belum mengetahui penyakit yang dideritanya, dimassage atau dipijat dengan teknik yang berbeda pada setiap keluhannya. Baru tahap selanjutnya mulai terapi dengan media api,” urainya saat ditemui usai melakukan terapi pada salah seorang pasien.

Api yang menjadi bahan utama dalam proses terapi, jelas Mimi, berasal dari campuran arak/alkohol pada aroma terapi sebagai bahan penguat pemancing api. “Araknya cuma sebagai media pancing buat munculin apinya, terus dicampur air biasa,” terangnya.

Pada proses terapi tersebut, seorang terapi menggunakan media sarung tangan khusus anti api yang diimport langsung dari China. “Pada proses terapi, pasien diperkenankan untuk tengkurap. Kalau penyakit ringan, tubuh pasien dilapisi handuk sebagai pelindung, tapi kalau penyakitnya kronis, terapi api langsung dilakukan pada tubuhnya tanpa pelindung,” paparnya.

Untuk satu kali terapi dengan jenis penyakit ringan, tambah Mimi, diperlukan waktu satu jam proses terapi. Sedangkan untuk penyakit yang tergolong berat, waktu terapi bisa dilakukan lebih dari satu jam. “Setelah terapi, pasien diberikan ramuan khusus yang diracik dari bahan-bahan herbal dan tradisional sebagai pelengkap proses pengobatan,” ucap Mimi.

BACA JUGA:   Ketahuan Curi Motor, Warga Indramayu Babak Belur Dihajar Massa

Berlokasi di Jalan Raya Sunan Gunung Jati, gang Tambas 1 no. 294, Cirebon, Rumah pengobatan terapi api Teh Iis buka mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB untuk menangani para pasiennya. (CT-108)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed