oleh

RS Jantung Hasna Medika Kuningan Terakreditasi Bintang Empat

Citrust.id – Fasilitas kesehatan yang menangani seputar jantung “Rumah Sakit Jantung Hasna Medika Kuningan (RSJHMK)” telah hadir di Kuningan. RS tersebut merupakan cabang ketiga dari jaringan Fasilitas Kesehatan Jantung Hasna Medika Group.

RSJHMK dibangun sebagai bukti komitmen CEO Hasna Medika Group, dr. H. Gugun Iskandar H., SpJP., FIHA, FAsCC dan mantan Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, guna memperluas akses pelayanan khususnya masyarakat Kuningan dan sekitarnya.

Aang menjelaskan, lembaga kesehatan itu dibangun di atas lahan 16 hektare. Konsepnya adalah green hospital di tengah suasana hijau perbukitan di area Kecamatan Cigugur. Gaya homey masih dipertahankan sebagai ciri khas arsitektur Hasna Medika. Tujuannya agar pasien maupun keluarga merasa nyaman seperti rumah sendiri saat
menjalani perawatan. Aspek keamanan pasien jadi prioritas dalam mempertahankan mutu layanan kesehatan yang prima.

“Kami punya visi menjadi RS terbaik dan terpercaya dalam pelayanan kesehatan. Sedangkan misi kami memberikan pelayanan kesehatan jantung dengan standar kualitas terbaik. Selain itu, memperluas jangkauan pelayanan kesehatan jantung kepada masyarakat, membangun SDM yang profesional dan terpercaya,” terangnya.

Aang mengutarakan, RSJHMK beroperasi sejak 2 Juli 2018. Pada 11-13 Februari 2019 RSJHMK telah melalui proses survei Akreditasi RS versi SNARS Edisi 1. Hasilnya, RSJHMK mendapatkan predikat Utama atau Terakreditasi Bintang 4.

RSJHMK juga telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan BPJS Kesehatan pada 19 Februari 2019. Dengan penandatanganan tersebut, mulai 1 Maret 2019, RS Jantung Hasna Medika Kuningan sudah bisa melayani pasien peserta BPJS Kesehatan.

“Untuk tahap awal pelaksanaan kerjasama dengan BPJS Kesehatan, kami akan melayani rawat inap pasien jantung dengan jumlah 27 tempat tidur VVIP, VIP, serta kelas 1, 2, dan 3.

BACA JUGA:   Dewan Minta Dishub Kota Cirebon Kaji Lalu Lintas

Untuk layanan rawat jalan, tersedia fasilitas pemeriksaan treadmill test, echocardiography, electrocardiography, radiologi dan laboratorium. Ada juga klinik jantung dan pembuluh darah serta klinik paru dan penyakit dalam. (Ipay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed