oleh

Rayakan Usia Ke-20, Partai Demokrat Guyur Bantuan Masyarakat

Citrust.id – Memperingati usia Ke-20, Partai Demokrat memberikan sejumlah bantuan untuk masyarakat Kota/Kabupaten Cirebon dan Indramayu.

Penyaluran bantuan secara simbolis diberikan oleh Anggota DPR RI Dapil Jabar VIII, Dr Ir HE Herman Khaeron MSi, DPC Partai Demokrat dan disaksikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, H Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melalui virtual.

Bantuan yang diberikan untuk masyarakat, berupa belasan ribu paket sembako, puluhan lampu penerang jalan umum (PJU), puluhan beasiswa bagi pelajar SD-SMA, belasan wifi gratis di desa dan kelurahan, serta motor roda tiga.

“Bantuan permodalam bagi UMKM yang terdampak pandemi juga diberikan hingga bantuan renovasi bagi warga yang memiliki rumah tidak layak huni (rutilahu). Bantuan ini merupakan bakti nyata Partai Demokrat kepada masyarakat,” ujar Herman Khaeron yang akrab disapa Hero.

Ia mengakui, bantuan yang dibagikan itu berjalan sejak awal September. Selama penyaluran juga dibantu oleh para kader partai yang ada disetiap daerah.

Saat pemberian bantuan secara simbolis, lanjut Hero, beberapa elemen warga juga menyampaikan aspirasi kepada AHY. “Ada forum kuwu dan elemen lainnya, menyampaikan aspirasi kepada AHY. Mereka ingin partai Demokrat tetap dekat dan selalu hadir di tengah masyarakat,” jelas dia.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, M Handarujati Kalamullah SSos mengakui, seluruh anggota fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Cirebon turut andil dalam penyaluran bantuan.

“Anggota fraksi kita selalu kompak, apabila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan, kami selalu bersama-sama memberikan solusi,” ujarnya.

Ia juga berterimakasih kepada Hero, karena turut membantu memberikan bantuan ambulance. Karena layanan kesehatan di masa pandemi ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Sementara itu, melalui sambungan virtual, AHY mengaku bangga dengan apa yang dilakukan oleh Hero dan fraksi Partai Demokrat di Cirebon dan Indramayu, karena telah tulus membantu masyarakat.

“Bantuan yang telah diberikan itu, sangat berarti bagi masyarakat. Terlebih bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Baik pemberian permodalan dan pelatihan UMKM, hingga biaya pendidikan,” tuturnya.

AHY juga berterimakasih kepada masyarakat, karena telah memberikan doa terbaik untuk HUT Ke-20 tahun Partai Demokrat. “Semoga kita semua sama-sama diberikan kesehatan dan rejeki yang lancar agar bisa saling berbagi,” ujar AHY.

Perlu diketahui, selain menyalurkan bantuan, Partai Demokrat juga menggelar vaksinasi bagi seribu orang di Kota Cirebon. Diharapakan melalui vaksinasi ini, tidak ada masyarakat yang mengalami resiko berat jika terpapar Covid-19. (Aming)

Komentar

News Feed