oleh

Ratusan Visa Haji Asal Kab. Cirebon yang Tertunda Sudah Turun Hari ini

Cirebontrust.com – Ratusan calon jemaah haji asal Kabupaten Cirebon yang belum mendapatkan visa saat ini bisa bernapas lega. Pasalanya pagi tadi visa untuk 597 calon jamaah haji asal Kabuapten Cirebon sudah turun. Calon jamaah haji yang baru mendapatkan visa ini akan berangkat ke tanab suci pada tanggal 18 Agustus mendatang.

“Visa sudah turun tadi pagi, sehingga keberangkatan calon jemaah haji yang terhambat kemarin akan berangkat pada tanggal 18 Agustus mendatang,” ujar Kepala Seksi Urusan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon, H. Muslim saat melepas rombonga ke 3 calon jamaah haji asal Kabupaten Cirebon di asrama haji Watubelah, Kamis (03/08).

Muslim menambahkan, kelompok terbang (kloter) 22 Jawa Barat rombongan ke 3 calon jamaah haji yang berangkat hari ini akan terbang ke tanah suci pada esok pagi.

“Hari ini sampai ke Bekasi jan 5 sore, besoknya terbang,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Cirebon, H. Imron memastikan tidak ada calon jemaah haji dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Islamic Centre yang berangkat hari ini. Padahal sebelumnya KBIH Islamic Centre menjanjikan 36 calon jamaah haji berangkat pada tanggal 3 Agustus.

“Yang kemarin dijanjikan hari ini berangkat tidak ada, diikuti saja jadwalnya karena pasti berangkat,” kata Imron.

Bupati H. Sunjaya Purwadisastra berpesan kepada calon jamaah haji untuk menjaga kesehatan. Sebab lebih dari 50 persen dari 4214 calon jamaah haji beresiko tinggi. Sunjaya memastikan semua calon jemaah haji sampai saat ini dalam keadaan sehat.

“Hingga keberangkatan sekarang semua calon jamaah haji dalam keadaan sehat. Tapi tetap di sana harus menjaga kesehatan,” paparnya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Aparat Keamanan di Majalengka Antisipasi Konflik Sosial

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed