oleh

Ratusan Pelajar SMK Pertiwi Ikuti Diklat Kepemimpinan

KUNINGAN (CT) – Ratusan pelajar SMK Pertiwi Kuningan mengikuti pelatihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS) di kawasan hutan kota bungkirit. Hal ini bertujuan untuk memberi suasana baru terhadap pengajaran yang diberikan.

“Kegiatan out dor ini untuk lebih menyenangkan dalam pemberian materi dan praktek terhadap siswa. Terlebih kondisi ini merupakan bukti nyata dalam pelestarian alam,” kata Wakil Kepala SMK Pertiwi, bagian kesiswaan Toto Miftahudin, melalui pembina organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Asep Mardiana, Minggu (23/11) saat ditemui di lokasi.

Masing – masing pelajar yang mengikuti kegiatan LDKS ini, seperti dari organisasi OSIS, Bantara (kepramukaan) dan PMR (palang merah remaja). “Mereka yang mengikuti jumlah sekitar 114 pelajar dari berbagai jurusan. Diantarnya, dari jurusan Teknik kendaraan Ringan, (TKR), Teknik Sepeda Motor (TSM), Teknik Komputer jaringan (TKJ) dan kelas khusus yakni kelas axio dan yamaha,” ungkap Asep.

Asep mengatakan, kegiatan ini pada prinsipnya mencetak pelajar untuk bertanggung dan menciptkan nilai – nilai kedisiplinan yang memiliki kemandirian. “Terlebih dalam menghadapi kemajuan serta perkembangan jaman yang semakin modern. Oleh karenanya, hal ini juga sebagai bentuk pencegahan bagi kalangan remaja terhadap berbagai ancaman bahaya kehidupan. Terutama. Kenakalan remaja yang identik dan rawan terhadap penyebaran narkoba,” kata Asep. (CT-111).

BACA JUGA:   Konsumsi Pertalite dan Pertamax di Ciayumajakuning Meningkat

Komentar

News Feed