oleh

Rapat Pembahasan Batubara Buntu, Ini Alasan Anggota DPRD Kota Cirebon Walk Out

CIREBON (CT) – Anggota DPRD Kota Cirebon Walk Out saat rapat bersama dengan Walikota, Pelindo, KSOP, ┬ádan Pengusaha Batubara di ruang Adipura, Senin (11/01). Rapat tersebut membahas perihal kelanjutan aktivitas bongkar muat batu bara di pelabuhan Cirebon.

Sebelum rapat selesai, anggota DPRD Kota Cirebon dari Komisi A, Harry Saputera Gani dan Ketua Komisi B DPRD Kota Cirebon, Didi Sunardi langsung keluar ruangan. Dua anggota DPRD tersebut, meninggalkan ruangan rapat karena mereka hanya setuju jika aktivitas batubara di Pelabuhan Cirebon ditutup total.

“Kami tidak akan pernah mencabut rekomendasi tersebut, kami tetap menolak seluruh aktivitas bongkar muat batubara, harus ditutup total, karena letaknya di tengah kota,” ujar Didi kepada CT, Senin (11/01).

Bahkan, Didi Sunardi mengancam akan memblokir akses jalan Pelabuhan Cirebon, jika aktivitas bongkar muat batubara tetap dilakukan,

“Jangan salahkan kami kalau jalan menuju Pelabuhan kami tutup. Tidak ada solusi lain kecuali batubara ditutup, karena batubara tidak ada manfaatnya,” katanya. (M. Iskandar)

Komentar