oleh

PT ITP Tbk Mengajak Perkuat Tali Silaturahmi dengan Gelar Buka Puasa Bersama

Cirebontrust.com – Berbagi di dalam bulan suci Ramadan 1438 Hijriyah. PT. Indocement Tunggal prakasa Tbk. Pabrik Palimanan Cirebon, Jumat (09/06) petang menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama.

Menurut Budiono Hendranata, selaku General Menager Pabrik Palimanan pihaknya berusaha bisa berbagi di dalam bulan penuh berkah, yakni dengan buka bersama.

Kegiatan tersebut, lanjutnya sebagai mementum memoererat dan neningkatkan tali silaturahmi rasa kekeluargaan dan kebersamaan antara perusahaan dengan masyarakat, pondok pesantren muspika dan awak media masa, LSM juga keluarga besar Indocement.

Di samping itu buka bersama, beberapa kegiatan terkait dan pengecetan mushollah oleh Indocement, antara lain, melakukan jumat bersih dengan sanitasi lingkungan dan pengecetan lingkungan musholah bersama karyawan dan masyarakat.

“Kita memiliki program bersih-bersih tempat ibadah, seperti Masjid Jabae Nurussalam, Desa Cikeusal, Mushollah Al Furqon Ddesa Cupang, dan Masjid Miftahul Jannah Desa Palimanan,” jelasnya.

Buka puasa bersama dan traweh kliling, katanya diikuti oleh karyawan bersama masyarakat di 40  masjid dan Mushola di Kecamatan Gempol dan Palimanan dan Yayasan anak yatim piantu di wilayah Kabuoaten dan Kota.

“Buka bersama pafa hari ini, kita juga mendapat tausiyah dengan menghadirkan penceramah  KH. Marzuki Amin  dari pomdok pesantren  Miftahul Mualamin Babakan Ciwaringin. Diisi juga kegiatan pembagian sodakoh beras sebanyak 10.110 paket kepada masyarakat desa mitra,” tandasnya.

Indocement secara konsistenterus melakukan berbagai program berkesinambungan dengan melibatkan masyarakat mitra desa untuk terus bertumbuh bersama.

Program pemberdayaan masyarakat di rancang untuk dapat menumbuhkan kemandirian bagi masyarakat sejalan dengan komitmen penting lainnya yaitu pelestarian lingkungan untuk hidup yang lebih baik dan berkelanjutan.

“Sehingga  dapat dirasakan oleh generasi mendatang.” Ujar Budiono Hendranata. (Sukirno Raharjo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed