oleh

PON XIX Segera Tiba, Hotel di Cirebon Harapkan Okupansi Maksimal

CIREBON (CT) – Kota Cirebon ditunjuk menjadi tuan rumah PON XIX Jawa Barat. Meski hanya menggelar dua cabang olahraga, yakni bulutangkis dan senam kolam, namun, diprediksi tingkat kunjungan pecinta olahraga membeludak dari masing-masing daerah.

Hal tersebut tentu makin membuat bisnis jasa penginapan bisa meraup untung maksimal. Pasalnya, tiap daerah pasti mengalokasikan anggaran khusus untuk penginapan, baik untuk atlet, staf bahkan pejabat kenegaraan yang hadir menyaksikan pertandingan.

Perhelatan yang rencananya akan digelar mulai 17-29 September 2016 menjadi harapan tersendiri bagi pengusaha hotel, untuk meraup okupansi lebih besar dibanding hari biasa. Para pengusaha bidang perhotelan pun berharap, Pemkot Cirebon bisa menarik banyak wisatawan dan pengunjung dari event olahraga terbesar di Indonesia itu.

“Pemerintah daerah harus bisa mengupayakan agar selama pelaksanaan PON, banyak pejabat yang datang dan menginap di Kota Cirebon,” kata Dyah Lestari, General Manager Grage Hotel Cirebon.

Dyah pun meyakini, tiap daerah mengalokasikan anggaran untuk penginapan. Dan diakui, akan banyak pejabat yang bakal hadir untuk memantau para atlet yang bertanding di Kota Cirebon.

“PON XIX merupakan kegiatan nasional, pengusaha perhotelan di Kota Cirebon tentu berharap bisa meraup okupansi yang maksimal,” ujarnya. (Wilda)

BACA JUGA:   Ratusan Orang Open Mic Mentertawakan Majalengka

Komentar

News Feed