oleh

Polri Tanggapi Serius Ancaman Abu Jandal ISIS di Youtube

JAKARTA (CT) – Beredarnya Video ancaman yang ditunjukan kepada Polri, TNI, Densus 88 dan Banser yang diunggah oleh seorang anggota ISIS bernama Abu Jandal Al Indonesi ke Youtube. Langsung ditanggapi serius oleh Polri. Saat ini Polisi tengah menyelidiki pengunggah video tersebut.

“Kami sedang menelusuri siapa yang membuat video tersebut. Karena itu bisa dibuat oleh siapa saja,” beber Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Kombespol Agus Rianto kepada CT di Jakarta, Jum’at (26/12).

Agus melanjutkan, Polri tidak takut dengan ancaman tersebut. Namun polri tetap waspada, karena tanpa ada ancaman tersebut Kapolri Jenderal Sutarman sudah meminta kepada jajarannya agar selalu waspada. Untuk itu Agus berharap, kepada semua pihak agar tidak terpengaruh dengan isu-isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Kami sudah melakukan sejumlah langkah interal,” kata Agus.

Seperti diketahui, di dunia maya ramai dengan beredarnya Video dari seseorang yang mengaku beranama Abu Jandal Al Indonesi ke Youtube. Dalam video berdurasi kurang lebih 4 menit itu, dia juga menyebut Polri dan Banser untuk datang ke Irak dan Suriah.

“…Pesan ini saya tujukan ke Moeldoko Panglima TNI, Polri dan Banser. Kami menunggu kedatangan kalian. Kami dengar kalian bantu pasukan koalisi untuk lenyapkan daulah khilafah (ISIS). Kami bahagia mendengarnya. Itu berarti pertemuan kami dengan kalian disegerakan Allah,” kata Abu Jandal.

Dalam keterangan selanjutnya, Abu Jandal mengancam datang ke Indonesia dan memburu’ militer serta kepolisian.

“Apalabila kalian tidak datangi, kami yang akan datangi kalian. Kami akan kembali ke Indonesia untuk menegakkan Syariat Allah. Syariat Allah ditegakkan harus memerangi kalian dengan membantai satu persatu kalian, TNI, Polri, Densus dan Banser yang mana menyombongkan diri menentang agama Allah bilang NKRI harga mati. Syariat Allah Harga mati,” ujarnya lagi.

BACA JUGA:   Sejumlah Pejabat di Jajaran Polres Majalengka Terkena Mutasi

Di akhir video, Abu Jandal sempat menyinggung soal Pancasila.

“Kalian mengatakan Pancasila sakti kalian. Kami tunggu kedatangan kalian. Tidak ada yang sakti kecuali Allah. Dialah pelindung kami. Kita buktikan siapa yang menang, kalian pasukan iblis atau kami pasukan Allah SWT,” katanya lagi. (CT-117)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed