oleh

Polres Majalengka Siap Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru

Citrust.id – Polres Majalengka menggelar apel gelar Pasukan Operasi Lilin lodaya 2019 dalam rangka Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, di lapangan apel mapolres setempat, Kamis (19/12).

Saat membacakan sambutan Kapolri, Dandim 0617/Majalengka mengatakan, Operasi Lilin Lodayab2019 merupakan bentuk pengamanan dengan mengedepankan misi kemanusiaan.

“Merayakan malam pergantian tahun merupakan tradisi masyarakat. Untuk itu, diperlukan antisipasi dan kewaspadaan terhadap kemacetan maupun potensi sosial yang bisa mengganggu kamtibmas. Diperlukan buddy system dalam pelaksanaan tugas di lapangan guna tercapainya keberhasilan Operash Lilin Lodaya 2019,” ungkapnya.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, mengutarakan, dalam operasi itu, pihaknya melakukan pengawalan ketat di sejumlah jalur mudik. Selain itu, memperketat keamanan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas juga pengamanan arus mudik dan arus balik saat libur panjang.

“Kami akan menggunakan pola yang sama seperti pengamanan arus mudik dan balik lebaran. Dalam Operasi Lilin ini, kami melibatkan 920 personel tang dibantu TNI, Satpol PP serta instansi terkait juga elemen masyarakat,” ungkapnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Klaim Satori terkait Rp30 M untuk Islamic Centre, Selly: Jangan PHP Rakyat!

Komentar

News Feed