oleh

Polres Cirebon Kota Siap Amankan Pilwu Serentak

Citrust.id – Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Cirebon akan dimulai pada Minggu (27/10). Personel keamanan diterjunkan untuk mengantisipasi dan mencegah adanya kerawanan.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy, memaparkan, ada 900 personel yang ditugaskan di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Mereka terdiri dari unsur TNI, Polri, Brimob, Satpol PP, dan Dishub. Mereka ditugaskan di TPS di Kecamatan Mundu, Kedawung, Tengah Tani, Gunung Jati, Suranenggala, dan, Kapetakan Kabupaten Cirebon.

Aparat keamanan diterjunkan untuk mengantisipasi adanya kerawanan dan upaya aksi teror. Dengan demikian, masyarakat bisa dengan nyaman menyalurkan hak pilihnya saat menuju ke TPS.

“Mereka ditempatkan di TPS-TPS yang menggelar Pilwu, ujarnya, usai apel terpadu dalam rangka kesiapan pengamanan pungut suara Pilkuwu serentak tahun 2019 yang dilaksanakan di Stadion Bima, Cirebon, Sabtu (26/10).

Kapolres mengimbau semua pihak, termasuk para calon Kuwu yang akan berkompetisi di Pilwu Kabupaten Cirebon, agar tetap menjaga kekondusifan. Jangan sampai ada yang dirugikan karena ada provokasi.

“Kami akan tindak tegas siapapun itu,” ucap AKBP Roland. (Haris)

BACA JUGA:   Soal Rekrutmen CPNS, Bupati Cirebon: Jangan Percaya Calo!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed