oleh

Polres Cirebon Koordinasi dengan Polres Brebes

Cirebontrust.com – Horor Brexit yang sempat menghantui musim mudik lebaran tahun lalu sudah mulai diantisipasi agar tak kembali terulang.

Sebagai kepolisian yang berbatasan langsung dengan Brebes, Polres Cirebon telah melakukan koordinasi untuk mengantisipasi hal tersebut terulang. Pasalnya saat itu buntut dari Horor Brexit terjadi kemacetan hingga Kabupaten Cirebon.

Wakapolres Cirebon, Kompol Wadi Sa’bani mengungkapkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah instansi melalui rapat lintas sektoral terkait untuk mengantispasi hal itu. Hasilnya, jalur tol direncanakan akan dibuka dan diperpanjang hingga Pemalang.

Jika nantinya jalur sudah diperpanjang hingga Pemalang maka diprediksi ekor antrian kendaraan tidak akan lagi sampai ke Kabupaten Cirebon. Pasalnya jalur ke Pemalang tersebut cukup panjang.

“Tapi kita tetap lakukan antisipasi berkoordinasi ‎dengan Polda Jateng juga Polres Kuningan. Sehingga nanti kalau kembali terjadi kemacetan kendaraan dari tol akan dibuang ke jalur arteri,” kata Wadi kepada wartawan di Mapolres Cirebon, Selasa (06/06).

Sejauh ini pihaknya telah menyiapkan tiga tempat pembuangan kendaraan yakni di Gerbang Tol (GT) Palimanan, GT Plumbon, dan GT Ciperna. ‎”Selanjutnya kendaraan akan diputar melalui jalur selatan berkoordinasi dengan Polres Kuningan,” ujarnya.

Seperti diketahui pada mudik tahun lalu terjadi insiden antrian kendaraan yang mencapai 20 KM di GT Brebes Timur. Akibatnya kendaraan kehabisan bahan bakar dan sejumlah pemudik meninggal dunia. Insiden yang sempat menjadi sorotan dunia itu juga dikenal dengan sebutan Horor Brexit. ‎(Johan)

BACA JUGA:   Warga Lawanggada Dapat Hadiah Mobil dari CSB Mall

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed