oleh

Polda Jabar Siagakan Personil setiap Polres Amankan Hari Buruh Sedunia

Cirebontrust.com – Menjelang peringatan Hari Buruh Sedunia (May Day) setiap 02 Mei, Kepolisian Resor Cirebon Kota menggelar Apel Siaga di halaman Mapolres Cirebon Kota, Minggu (30/04) pagi.

Apel siaga dipimpin Dir Polair Polda Jabar, Kombes Pol Drs. Suwarto, SH, MH selaku Ketua Tim Asistensi Wilayah Cirebon diikuti Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid ABĀ  SIK para PJU Polres Cirebon Kota.

Juga, Para Perwira dengan melibatkan anggota TNI, Sat Brimobda Den C Polda Jabar, anggota Polres Cirebon Kota, Dishub dan Sat Pol-PP Kota Cirebon.

Ketua Tim Asistensi menyampaika ucapan terimakasih kepada seluruh anggota dan instansi terkait, yang turut serta untuk mengamankan dalam menghadapi hari buruh sedunia.

Menurutnya, Terdapat tiga kekuatan besar di muka bumi yang saling tarik-menarik yang bisa mengoper implikasi kepada timbulnya gangguan kamtibmas dalam menghadapi hari buruh,

Di antaranya, kekuatan demokrasi dan hak asasi manusia yang diusung oleh dunia barat. Kedua, kata dia adalah program-program tentang kerakyatan yang diusung oleh dunia timur yang dalam hal ini adalah Rusia dan Cina.

“Kedua negara itu, kalau berbicara kerakyatan porsi terbesar adalah buruh dan yang ketiga kekuatan Islam yaitu Timur Tengah dan Indonesia. Jadi 3 fenomena ini, yang harus kita pahami,” jelasnya.

Semoga dalam hari buruh nanti, paparnya peringatannya sesuai dengan koridor hukum dan undang-undang yang berlaku. Namun demikian, diperlukan sinergitas antara TNI dan Polri bersama instansi terkait sehingga hari buruh dapat berjalan lancar. (Johan)

BACA JUGA:   YLKI: Tingkat Kepuasan Peserta JKN Terus Meningkat

Komentar

News Feed