oleh

Pokemon Go Diadaptasi untuk Permainan Berburu Buku

Ilustrasi

Cirebontrust.com –  Terinspirasi oleh kesuksesan Pokemon Go, seorang kepala sekolah dasar di Belgia mengembangkan permainan online berburu buku. Permainan ini sukses menarik puluhan ribu pemain hanya dalam beberapa pekan.

Pada Pokemon Go, pemain memanfaatkan fitur peta digital, GPS, dan kamera di perangkat mereka untuk berburu monster virtual di berbagai pelosok. Namun, permainan yang dikembangkan oleh Aveline Gregoire ini, hanya dimainkan lewat sebuah grup Facebook bertajuk “Chasseurs de Livres” (Pemburu Buku).

Cara bermain game dengan mengunggah gambar dan petunjuk dari tempat mereka menyembunyikan sebuah buku agar dapat diburu pemain lain. Saat seorang pemain selesai membaca buku yang ditemukan, mereka harus ‘melepasnya’ kembali di tempatnya semula.

Meski baru dibuat beberapa pekan lalu, sudah lebih dari 40 ribu orang yang bergabung dengan grup Facebook Chasseurs de Livres.

Buku-buku tersembunyi yang meliputi buku anak-anak hingga karya horor Stephen King ini dapat ditemukan di seluruh penjuru kota dan desa di Belgia. Sering kali buku tersebut dilapisi plastik bening untuk menjaganya dari hujan. (Net/CT)

BACA JUGA:   Polisi Jaga Kebaktian Rutin di Gereja

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed