oleh

Petakala Grage Kampanyekan Hari Peduli Sampah Nasional

Citrust.id – Momen Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), komunitas Petakala Grage melakukan kampanye bersama pelajar khususnya PAUD, TK dan SMP, Kamis (15/02).

Acara yang diselenggarakan di wilayah Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon tersebut mengkampanyekan spirit HPSN kepada masyarakat luas.

“Gerakan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan, khususnya kepada para pelajar,” ucap Dedy Madjmoe (50) selaku Pelaksana Acara.

Dedy Madjmoe juga mengajak masyarakat untuk turut serta menyelesaikan persoalan sampah di Cirebon, salah satunya dengan Ekobrik, yakni memadatkan sampah plastik sehingga bisa menambah nilai guna dari sampah tersebut.

“Bulan depan kami akan melakukan kegiatan kampanye, ‘memenjarakan sampah dengan Pemda dan 40 kecamatan se-Kabupaten Cirebon,” terangnya.

Selain itu, di momen Hari Air Sedunia yang jatuh pada 23 Maret nanti, kampanye serupa akan dilaksanakan di setiap kecamatan, dengan peserta minimal 5 ribu orang.

“Setiap peserta akan membawa sampah, khusus plastik dari rumah ataupun kantor sebanyak 0,5 kilogram. Dengan jumlah tersebut, akan terkumpul 100 ton. Itu akan cukup efektif untuk mengurangi timbunan sampah,” ujar Dedy. /Imam Muslim

BACA JUGA:   Driver Ojol asal Cirebon Dapat Motor dari Smartfren WOW

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed