oleh

Pertahankan Juara, Tim BUM Motorsport Cirebon Kembali Ikuti Ajang Speed Rally di Makassar

Cirebontrust.com – Tim BUM Motorsport Cirebon akan ikuti ajang Speed Rally (Rally Panjang) putaran kedua yang digelar di daerah Sidrap Makassar, dengan target perolehan juara pertama dalam kancah Kejurnas yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) pada 28-29 Oktober 2017 mendatang.

Perally senior asal Cirebon, Ade Berliana, yang nanti akan berpasangan dengan Navigator asal Jakarta, Yudho Hadi, telah mempersiapkan diri mulai dari performa kendaraan yang akan dipakai untuk berlaga dalam ajang kejurnas tersebut, diantaranya menggunakan mobil jenis Cheroke Jeep yang sudah diperbaharui komposisi mesinnya dengan menggunakan kapasitas mesin bertenaga 4500 cc.

“Untuk penggerak roda sudah memakai alat stabil keseimbangan, termasuk beberapa titik kelemahan, dirinya mengaku sudah mengantisipasi dari pengalaman kejuaran yang diikuti sebelumnya,” kata Ade saat ditemui di bengkelnya di Jalan Pilang Raya Kabupaten Cirebon, Selasa (17/10).

Lebih jauh dikatakan Ade, meski masih tergolong baru berpasangan dengan Yudho Adi, dirinya sudah tidak meragukan lagi kualitas Yudho Hadi. Pasalnya dalam dua kejuaran yang diikuti saja, sudah merasa klop dan cocok.

“Karena Yudho Hadi sendiri memang bukan orang baru di dunia balap Rally,” ujarnya.

“Mudah-mudahan dengan berpasangan dengan Yudho Hadi bisa meraih podium lagi, minimal bisa mempertahankan gelar juara nasional yang telah diraih dari berberapa Kejurnas Balap Rally,” imbuhnya.

Sebelumnya karena event ini sudah skala nasional bahkan diikuti oleh negara-negara tetangga seperti Malasyia, Singapura dan Thailand.

“Ini sangat menarik karena kita sebagai perally Indonesia harus bisa melakukan peta kekuatan lawan, apalagi semua tahu bahwa kita (BUM Motorsport Cirebon, red) sudah juara dua kali berturut-turut,” ujarnya. (Johan)

BACA JUGA:   Garda Mall Solusi Kebutuhan Otomotif Era Digital

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed