oleh

Persit Kartika Chandra Kirana Kembangkan Tanaman Hidroponik

Citrust.id – Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Kodim 0615/Kuningan untuk memanfaatkan lahan dengan mengembangkan tanaman hidroponik dan panen ikan air tawar. Kegiatan di tengah pandemi Covid-19 tersebut sebagai bagian dari program ketahanan pangan dan perikanan.

Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVI, Vina Karter Joyi Lumi, menjelaskan, salah satu pilihan terbaik untuk bercocok tanam di lahan yang terbatas adalah dengan tanaman hidroponik.

“Kami menggunakan rockwool sebagai media dan air, tanpa menggunakan tanah. Hidroponik lebih praktis karena kita tidak perlu melakukan pengolahan tanah sebelum penanaman,” paparnya, Selasa (23/6).

Dengan menggunakan media rockwool bisa berhemat serta mendapatkan sayuran yang sehat dan segar. Sedangkan Instalasi yang dapat digunakan adalah pipa PVC ataupun barang bekas, seperti botol minuman.

“Hidroponik selain praktis juga dapat menghasilkan tanaman yang sehat. Fungsi tanah sebagai bahan tanam diganti dengan bahan lain, seperti arang, sekam, dan rockwool. Pemenuhan unsur hara dipenuhi dengan pemberian larutan nutrisi,” terangnya. (Andin)

BACA JUGA:   Telkomsel Hadirkan Paket Data Khusus untuk Tenaga Medis

Komentar

News Feed