oleh

Peringati Nuzulul Qur’an, Habib Ingatkan Perbanyak Tadarus

Cirebontrust.com – “Jika kita jauh dari Al-Qur’an hidup kita akan gelap. Maka mendekat dan bacalah Al-Qur’an agar kita tidak tersesat,” ujar Habib Muhammad bin Ali bin Yahya, dalam ceramahnya diacara peringatan Nuzulul Qur’an‎ yang diadakan Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Baiturahman Desa Kanci Kulon, Kecamatan Astanajapura bersama Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Cirebon, Kamis (22/06) malam.

Dalam ceramahnya, ulama yang berasal dari Kabupaten Indramayu itu berpesan kepada para jemaah, agar tetap menghormati privasi orang lain ketika melakukan tadarus Al-Qur’an di mesjid.

“‎Baca Al-Qur’an memang baik, tapi tolong jika sudah larut malam jangan menggunakan pengeras suara. Kasihan warga, takut mengganggu mereka yang sedang istirahat. Kita harus menghormati mereka,” pesannya kepada jemaah.

‎Dalam kegiatan yang diadakan di pelataran Mesjid Baiturahman itu dihadiri ratusan jemaah. Mereka larut mengikuti ceramah peringatan momen Nuzulul Qur’an yang disampaikan oleh ulama keturunan Rasulallah SAW‎ tersebut hingga selesai.

Selain itu, sebelumnya dalam memeriahkan peringatan hari dimana turunnya Al-Qur’an yang ketika itu disampaikan oleh Malaikat Jibril ke nabi akhir zaman, Muhammad SAW di Gua Hira, panitia mengadakan berbagai lomba bagi usia pelajar.

Diantaranya yakni, lomba azan, ceramah, cerdas cermat dan hafalan Al-Qur’an‎. Hal itu sebagai langkah edukasi bagi generasi penerus agar lebih mengenal dan mencintai kitab suci umat Islam ini.

“Harapan kami agar masyarakat tidak hanyut dalam momen seremoninya saja. Tapi‎ ada manfaat edukasi dalam peringatan Nuzulul Qur’an tersebut, khususnya bagi generasi penerus,” ungkap Iwan Suregar, ketua panitia peringatan Nuzulul Qur’an. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Pesan Walikota untuk Guru, Siswa dan Orangtuanya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed