oleh

Peringati HPN, LPM FatsOeN IAIN SNJ Cirebon Gelar Diskusi Publik

CIREBON (CT) – Memperingati Hari Pers Nasional yang jatuh besok, 9 Februari 2016, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) FatsOeN IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar diskusi publik, dengan mengusung tema “Peran Strategis Pers dalam Kebebasan Demokrasi di Era MEA”.

Untuk mengupas tema tersebut, LPM FatsOeN mengundang tiga pembicara yaitu Khaerudin Imawan (Jurnalis Senior), Emirzal Hamdani (Ketua KPU Kota Cirebon), dan H Bamunas Setiawan (Pengusaha). Ketiganya akan secara bersama menjawab “grand question” menyoal bagaimana pers, sebagai salah satu perangkat demokrasi, bisa dimanfaatkan dengan ideal untuk mengejawantahkan spirit Masyarakat Ekonomi AsEAN.

Selain itu, pemimpin Umum LPM FatsOeN IAIN SNJ Cirebon, Tyra Nazwa mengatakan, diskusi tersebut sangat penting dilakukan, sebab akan membahas peran strategis Pers, yang mempunyai fungsi signifikan dalam membangun negara, dengan menciptakan masyarakat kritis dan komunikatif.

“Salah satu kontrol sosial dalam pelaksanaan sistem bernegara bisa melalui Pers, sehingga Pers sangat penting untuk membangun negara,” ujar Tyra kepada CT, Senin (08/02).

Tyra pun mengharapkan diskusi tersebut bisa membuka wawasan baru, baik untuk peserta maupun untuk pelaksana acara.

“Diharapkan kita semua mendapat wawasan baru,” katanya.

Selain diskusi publik, rangkaian acara peringatan HPN itu juga diramaikan dengan pertunjukan tari topeng, pameran foto, paduan suara, dan pameran lukisan. (Iskandar)

BACA JUGA:   Pakai Sarung, Acep Purnama Pimpin Upacara Peringatan Hari Santri di Kuningan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed