oleh

Pembangunan Runway BIJB Molor, Ini Kata Kemenag Kab. Cirebon Terkait Keberangkatan Haji

Cirebontrust.com – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon tidak mempersoalkan kemungkinan molornya pembangunan runway Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka, akibat pembatalan dana dari APBN senilai Rp350 miliar.

Kepala Kantor Kemenag H Imron Rosyadi mengatakan, jika memang pihak BIJB belum siap membangun, maka rencana keberangkatan haji tetap akan dilakukan di Bandara Halim Perdana Kusuma atau Bandara Internasional Sukarno-Hatta.

Sejauh ini, pihak BIJB pun belum pernah melakukan komunikasi dengan Kemenag dari wilayah III Cirebon maupun Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Barat, terkait pemberangkatan haji 2018 yang bisa dilaksanakan di BIJB Kertajati.

“Kalau BIJB belum siap, ya sudah. Kita akui kalau keberangkatan haji dari BIJB ini jelas akan mempersingkat waktu karena lebih efisien,” katanya, Kamis (05/10).

Menurut Imron, kalaupun runway BIJB ternyata bisa diselesaikan namun waktunya sangat mepet dengan keberangkatan haji, maka besar kemungkinan pemberangkatan haji tetap akan dilakukan di BIJB .

“Jadi, koordinasi soal pengalihan bandara itu sangat cepat. Sehingga, kalaupun runway di BIJB selesai di detik terakhir keberangkatan haji, ya bisa saja berangkat dari BIJB,” katanya.

Imron menambahkan, jika memang keberangkatan haji dilakukan di BIJB Kertajati, maka komunikasi akan dilakukan oleh Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Barat.

“Nanti komunikasi dari Kanwil Kemenag Jabar, ditembuskan ke Kemenag di masing-masing daerah,” katanya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Umat Islam Harus Berjuang Wujudkan Sunah Nabi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed