oleh

Penyanyi Bersuara Emas Mike Mohede Meninggal Dunia

CIREBON (CT) – Mike Mohede pertama kali dikenal publik ketika memenangi ajang pencarian bakat pada 2005 silam. Pada saat itu, namanya langsung melambung. Namun, pemilik suara emas yang menjadi idola publik itu kini dikabarkan meninggal dunia akibat serangan jantung dan sempat dirawat di RS Premier Bintaro.

Penyanyi bernama lengkap Michael Prabawa Mohede meluncurkan album pertama berjudul Semua untuk Cinta. Walaupun saat itu masih berstatus pendatang baru, Mike Mohede berhasil meraih dua nominasi di ajang Anugerah Musik Indonesia 2006, yakni untuk kategori Best Male Artist dan Best Album R&B.

Memiliki suara yang khas dan beraliran pop sekaligus jazz, Mike Mohede dipercaya untuk tampil di berbagai ajang internasional, seperti Java Jazz Festival. Mike juga pernah berkolaborasi dengaan beberapa musikus dunia, seperti Dave Koz dan Vinnie Valentino.

Tak hanya jago bernyanyi, kemahiran Mike Mohede dalam dunia musik membuatnya banyak terlibat dalam pembuatan album musikus papan atas Indonesia lainnya, seperti Bebi Romeo (Masterpiece), Ahmad Dhani & Indra Lesmana (Adu Bintang), dan Pongki Barata (Meet The Stars). Kepergian Mike menyisakan duka khususnya bagi blantika musik Indonesia. Mike meninggal pada usia tergolong muda, 32 tahun. (Net/CT)

BACA JUGA:   KPU Majalengka Raih Dua Penghargaan Tingkat Jabar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed