oleh

Pengurus Jabar Bergerak Kota Cirebon 2020-2021 Resmi Dikukuhkan

Citrust.id – Pengurus Jabar Bergerak Kota Cirebon masa jabatan 2020-2021 resmi dikukuhkan, Kamis (12/11), di Balaikota Cirebon.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Umum Jabar Bergerak, Neneng Hayati, menyampaikan, Jabar Bergerak mengurus lima bidang, yaitu bidang sosial, agama, pendidikan, kesehatan lingkungan, serta bidang pariwisata, kuliner, dan budaya.

Diharapkan Jabar Bergerak tidak membebani pemerintah daerah. Jabar Bergerak diharapkan bersinergi dan berkolaborasi dengan pemda. Program pemda dikolaborasikan dengan program yang ada di Jabar Bergerak.

“Kami telah bergerak di 27 kota/kabupaten. Kami membagikan sembako. Di Kota Cirebon, Jabar Bergerak juga mengadakan program Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu),” ujarnya.

Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH, mengemukakan, Jabar Bergerak harus benar-benar menunjukan pergerakan.

“Jabar Bergerak Kota Cirebon harus menjadi pelopor dan motivator dalam mewujudkan cita-cita gubernur yang diemban Ibu Atalia. Lakukan kolaborasi dengan Pemkot untuk mewujudkan Jabar Juara,” katanya.

Sementara itu, Ketua Jabar Bergerak Kota Cirebon 2020-2021, NR Madyawati, SH, mengatakan, setelah pengukuhan tersebut, Jabar Bergerak Kota Cirebon akan melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami akan mengadakan berbagai kegiatan, antara lain tebar sembako setiap Jumat malam. Insyaallah bekerja sama dengan Baznas,” ucapnya.

Madyawati menambahkan, hingga akhir tahun ini, Jabar Bergerak Kota Cirebon akan melakukan webinar bidang keagamaan, donor darah, dan berbagai kegiatan lain.

“Kami ingin selalu menebar manfaat bagi masyarakat Jawa Barat, khususnya Kota Cirebon tercinta,” ujar Madyawati. (Haris)

Komentar

News Feed