oleh

Pengembangan Pelabuhan Cirebon Terhambat Keamanan

JAKARTA (CT) – Proses pembangunan Pelabuhan Cirebon yang direncanakan awal 2015 mendatang nampaknya tidak berjalan mulus. PadahalĀ  pengembangan pelabuhan Cirebon sempat di gaungkan Pemerintah Kota Cirebon, lantas kenapa demikian.

Pengembangan terhambat karena adanya beberapa standar Pelabuhan Cirebon belum terpenuhi, salah satunya adalah faktor keamanan bagi pengusaha yang akan melakukan bongkar muat.

Demikian sebagaimana dijelaskan Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha PT Pelindo II, Saptono R Irianto, Rabu (17/9).

Saptono menyebutkan, sebetulnya Pelabuan Cirebon sudah layak untuk di kembangkan, hanya karena faktor keamanan yang belum bisa menjamin bagi pengusaha sehingga pengembangan terhambat.

Keamanan tersebut, kata dia, masih adanya kasus pengambilan barang-barang milik pengusaha, seperti pengambilan batu bara dari atas tongkang. Hal ini menjadi persoalan serius, bagi pengusaha yang melakukan investasi di Cirebon.

Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan, pihaknya sebagai pengelola pelabuhan sudah melakukan upaya maksimal dengan bekerjasama dengan TNI-AL dan Polair. (Nan)

Komentar

News Feed