oleh

Pemkot Cirebon Distribusikan Bantuan untuk Korban Banjir

Citrust.id – Pemerintah Daerah Kota Cirebon mendistribusikan bantuan makanan untuk korba banjir.

Bantuan berupa pakaian, selimut, makanan instan, sarana hiburan serta perlengkapan bayi diserahkan Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Asep Dedi, Selasa (20/2) malam. Pada kesempatan itu, bantuan dari puskesmas juga dibagikan untuk korban banjir.

“Dibutuhkan sinergi berbagai pihak untuk menanggulangi permasalahan banjir ini,” kata Asep.

Sementara, Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Kota Cirebon, Agung Sedijono, mengungkapka, banjir kemarin menerjang tiga wilayah di Kota Cirebon, yakni Kelurahan Kalijaga, Kecapi dan Kelurahan Pekiringan.

Banjir pada Selasa (20/2) kemarin diawali curah hujan yang cukup tinggi. Curah hujan tinggi juga terjadi di wilayah hulu, yakni Kabupaten Kuningan. Sekitar pukul 15.00 WIB, air sudah meluap masuk ke jalan. Pada pukul 16.00 WIB air merendam rumah warga. Air mulai surut pada pukul 18.00 WIB.

Personil dari Kantor Penanggulangan Bencana Daerah Kota Cirebon bersama dengan Tim SAR gabungan Basarnas, TNI dan polisi langsung terjun ke lokasi yang dilanda banjir.

“Banjir kemarin termasuk parah karena ketinggian air mencapai 2 meter,” ungkap Agung.

Ada pun korban terdampak sebanyak 1.098 jiwa. Khusus di Kelurahan Kalijaga, lanjut Agung, banjir sudah menerjang wilayah tersebut sebanyak empat kali mulai dari 9-20 Februari 2018.

“Kelurahan Kalijaga paling parah terdampak bencana banjir. Saat ini pendataan masih terus dilakukan,” katanya. /haris

BACA JUGA:   RAPBD 2020 Disetujui, Begini Instruksi Walikota Cirebon kepada SKPD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed