oleh

Pemkab Majalengka Siapkan Dana Cadangan Pilkada 2024 Sebesar 60 Miliar

Citrust.id – Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan Raperda Hibah Dana Cadangan Pilkada 2024 sebesar Rp60 miliar.

“Dukungan anggaran dari Pemkab untuk KPU tidak hanya hibah untuk Pilkada, tetapi juga untuk pileg/pilpres. Kami paham, KPU perlu daya dukung dan fasilitasi yang lengkap,” kata Bupati Karna saat webinar Membangun Sinergitas Kepala Daerah dan KPU Dalam Menyongsong Pemilu 2024,” Kamis (9/9).

Karna mengatakan, dukungan Pemkab Majalengka yang sudah dilaksanakan, yaitu pembangunan gedung KPU Majalengka beserta sarpras, hibah non-pemilihan tahun 2021, dukungan kendaraan operasional, penataan taman, dan raperda dana cadangan Pilkada sebesar Rp60 miliar.

“Selain itu, kami akan berikan hibah untuk KPU pada tahun anggaran 2022 dan 2023,” ungkap Karna.

Bupati Karna juga mengimbau ASN untuk pada pilkada, pileg dan pilpres 2024. Hal itu sesuai PP Nomor 10 Tahun 2010.

“Siapa pun bupati dan wakil bupatinya, tetap merupakan ayah-ibu bagi ASN,” ungkapnya.

Pemkab juga memberikan dukungan teknis untuk Pemilu 2024, seperti input update data kependudukan untul daftar pemilih, sosialisasi, pendidikan politik, transportasi logistik, dan lain-lain.

“Selain itu, pentingnya sinergitas pemkab dan KPU dengan semua stakeholders, baik TNI/Polri, LSM, parpol, pers, ormas, Bawaslu dan lain-lain, untuk kesuksesan Pemilu 2024,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Majalengka, Agus Syuhada mengatakan, sangat penting sinergitas kepala daerah dengan KPU menjelang Pemilu 2024 yang tinggal dua tahun lagi.

“Persiapan sudah kami lakukan dengan pemutakhiran data pemilih setiap bulan maupun verifikasi parpol faktual. Tahun depan kami akan melakukan penyusunan dapil yang sangat strategis untuk Pemilu 2024,” ungkap Agus.

Agus berharap, sinergitas dengan kepala daerah akan berimplikasi terhadap suksesnya Pemilu 2024, yaitu pemilu informatif yang semuanya berbasis digital. (Abduh)

Komentar

News Feed