oleh

Pemkab Majalengka Luncurkan Program Rantang Kanyaah

Citrust.id – Bupati Majalengka H. Karna Sobahi meluncurkan program Rantang Kanyaah “Renyah” dan Perijinan Satu Hari di Kecamatan Malausma, Selasa (26/2/2019).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua 1 Tim Pengerak PKK Kabupaten Majalengka Siti Mulyawati Tarsono, Kadis Sosial Gandana Purwana, para kepala OPD, Camat, Muspika dan tokoh masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Majalengka memberikan bantuan untuk para lansia di 13 desa se-Kabupaten Majalengka berupa bantuan kursi roda, alat bantu dengar, tongkat jalan dan kaca mata.

Sementara, Tim pengerak PKK Kabupaten Majalengka memberikan bantuan berupa cat tembok untuk penerima rumah tidak layak huni.

Karna Sobahi berpesan kepada seluruh pihak untuk melayani dengan penuh ketulusan dalam mensejahterakan para lansia. Program Rangtang Kanyaaah merupakan salah satu program 100 kerja Bupati dan wakil Bupati.

Berdasarkan data BPS, 12,4 persen penduduk Majalengka berada dalam garis kemiskinan.

“Visi misi Raharja yang salah satunya Rantang Kanyaah ini diharapkan bisa mengurangi angka dan meningkatkan IPM Kabupaten Majalengka,” jelas Bupati.

Kadis Sosial Gandana Purwana, dalam laporannya menjelaskan, kegiatan itu sebagai wujud peningkatan kesejahteran sosial bagi masyarakat, khususnya para lansia

“Sasaran kegiatan ini tersebar di 10 kecamatan untuk 13 desa yang ada di Kabupaten Majalengka dengan jumlah 200 lansia,” ungkapnya.

Ketua 1 Tim pengerak PKK, Siti Mulyawati Tarsono, mengatakan, melalui sinergitas dengan dinas sosial untuk mensejahterakan para jompo, salah satu program Pemkab Majalengka itu harus di dukung.

“Saya mengajak para ibu untuk terus beperan aktif meningkatkan kesejahteraan masyarakat lansia yang ada di lingkungannya,” pungkasnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Antisipasi Pemudik, DPRD Dukung Kalau Pemkot Cirebon Berlakukan Karantina Wilayah

Komentar

News Feed