oleh

Pemkab Kuningan Genjot Peningkatan Mutu Layanan Kesehatan

Citrust.id – Puskesmas yang berada di Kabupaten Kuningan terus diupayakan telah terakreditasi guna memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi.

Bupati Kuningan, Acep Purnama, menjelaskan, akreditasi UPTD Puskesmas adalah suatu pengakuan terhadap hasil dari proses penilaian eksternal oleh Komisioner Akreditasi terhadap UPTD Puskesmas.

Akreditasi puskesmas yang dilakukan lembaga independen meliputi tahapan survei dan tahapan penetapan akreditasi. Adapun unsur yang dinilai administrasi dan manajemen, penyelenggaraan upaya kesehatan masyarakat, dan upaya kesehatan perorangan.

Bupati mengharapkan pelayanan tidak harus menunggu bola, tapi harus jemput bola juga. Pelayanan mesti berada di tengah masyarakat. Tidak menutup kemungkinan ada masyarakat yang tidak bisa ke puskesmas karena faktor jarak.

Menurutnya, melalui proses akreditasi, upaya perbaikan mutu dan peningkatan kinerja dilaksanakan secara berkesinambungan di puskesmas.

“Manfaat akreditasi dapat memberikan keunggulan kompetitif, menjamin pelayanan kesehatan primer yang berkualitas, meningkatan pendidikan pada staf, meningkatkan pengelolaan resiko, membangun dan meningkatkan kerja tim, konsisten dalam bekerja, dan meningkatkan keamanan kerja,” pungkas Acep. (Ipay)

BACA JUGA:   Penetapan Balon Kades Bojong Sempat Ricuh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed