oleh

Pemkab Kuningan Gencarkan Vaksinasi di Semua Tingkatan Usia

Citrust.id – Untuk tingkatkan capaian kekebalan kelompok atau herd immunity, vaksinasi gencar diadakan di Kabupaten Kuningan. Salah satunya di SD Negeri 1 Panawuan, Kecamatan Cigandamekar, Jumat (11/2).

Bupati Kuningan, Acep Purnama mengatakan, vaksinasi massal dengan dosis kedua itu ditujukan bagi anak. Sedangkan vaksinasi booster bagi aparatur pemerintahan desa. Kapolres Kuningan yang baru, AKBP Dhany Aryanda, turut mendampingi bupati bersama forkopimda.

“Ini awal yang baik, ya. Pada hari pertama penugasan atau kerja, Pak Kapolres terlihat semangat. Ini untuk menciptakan herd Immunity di Kuningan,” ujar Acep.

Guna menekan penyebaran virus Covid-19, Pemkab Kuningan berencana melakukan penelusuran kontak erat dengan orang terpapar Corona di beberapa objek wisata.

“Untuk sementara akan dilakukan di wilayah Utara dulu, seperti di JNJ, Woodland, Cicerem, dan KRK. Nanti akan dilanjutkan ke objek wisata lainnya,” jelasnya.

Acep juga sangat mengapresiasi para tenaga kesehatan yang tetap melakukan tugasnya. Mereka dengan semangat dan tanpa pamrih menciptakan masyarakat yang sehat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, Susi Lusiyanti, mengungkapkan, capaian vaksinasi anak di Kabupaten mencapai lebih dari 90 persen. Sedangkan lansia masih 70 persen dan vaksin umumnya 80 persen.

Kepala Pelaksana BPBD Kuningan sekaligus juru bicara Satgas Covid-19, Indra Bayu Permana menambahkan, selain anak sekolah dan aparat pemerintahan, vaksinasi juga ditujukan bagi para guru di sekitar Kecamatan Cigandamekar.

“Sebelum vaksinasi, jajaran forkopimda mengikuti video conference bersama Pak Kapolri tentang pelaksanaan vaksinasi massal untuk mencapai herd immunity dan pencegahan penularan Covid-19 di setiap wilayah,” pungkasnya. (Andin)

Komentar