oleh

Pemilihan Wabup Cirebon Pengganti Gotas Disepakati Musyawarah Mufakat

Cirebontrust.com – Rapat Paripurna pemilihan dan penetapan calon terpilih wakil bupati Cirebon pengganti Tasiya Soemadi alias Gotas, sisa masa jabatan 2014-2019 akhirnya disepakati dilakukan dengan cara musyawarah mufakat.

Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, H. Mustofa menawarkan kepada anggota DPRD yang akan memilih, apakah pemilihan dilakukan dengan musyawarah mufakat atau dilakukan secara votting.

“Saya tawarkan apakah pemilihan ini dilakukan secara musyawarah mufakat atau pemilihan langsung?” tanya Mustofa kepada anggota DPRD.

Setelah menawarkan pilihan, akhirnya anggota DPRD Kabupaten Cirebon memutusan dan menyetujui proses pemilihan dilakukan secara musyawarah mufakat.

“Setuju!” jawab anggota DPRD kompak mengamini proses pemilihan dikakukan secara musyawarah mufakat.

Setelah persetujuan pemilihan dilakukan secara musyawarah mufakat, Mustofa mempersilahkan kepada setiap fraksi untuk bermusyawarah. Pantauan Cirebontrust.com, beberapa fraksi ada yang keluar ruangan rapat untuk bermusyawarah. Ada juga beberapa fraksi lainnya yang melakukan musyawarah di ruangan rapat.

Hingga berita ini dinaikan, rapat diskors 15 menit untuk memberikan kesempatan kepada tiap fraksi melakukan musyawarah. (Iskandar)

BACA JUGA:   Muslimat NU Kuningan Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed