oleh

Pemda Kota Cirebon Kucurkan Bonus Peraih Medali Porda Jabar

Citrust.id – Pemerintah Daerah (Pemda) dan KONI Kota Cirebon menyerahkan bonus untuk atlet yang meraih medali pada Porda Bogor Tahun 2018. Penyerahan bonus dilaksanakan Sabtu (17/2/2019) di Hotel Prima Kota Cirebon.

Pada Porda Bogor 2018 lalu, kontingen Kota Cirebon berhasil meraih 18 medali emas, 33 perak dan 45 perunggu. Bonus yang diberikan untuk atlet peraih medali emas sebesar Rp100 juta,

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Asep Dedi, mengatakan, bonus yang diberikan berupa uang pembinaan kepada atlet berprestasi. Dirinya juga mengapresiasi perjuangan para atlet pada Porda tahun lalu yang sangat luar biasa.

“Saya atas nama Pemda Kota Cirebon mengucapkan terima kasih kepada para atlet, pelatih, pengurus cabor dan KONI Kota Cirebon yang telah berjuang demi Kota Cirebon pada Porda 2018,” katanya.

Ketua KONI Kota Cirebon, Hj. Wati Musilawati, mengungkapkan, dirinya bersyukur bonus yang diberikan bagi para atlet dari Pemda Kota Cirebon diberikan tepat waktu.

Dikatakan Wati, selama ini, KONI Kota Cirebon punya sejumlah program yang dapat disinergikan dengan cabang olahraga (cabor). Dengan demikian, program cabor bisa dijalankan dengan lebih baik.

“Diperlukan kerja sama antara Binpres KONI dengan masing-masing cabor sehingga anggaran pembinaan dari KONI untuk cabor lebih tepat sasaran,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Wati, KONI Kota Cirebon juga punya program tahunan berupa dana stimulan untuk masing-masing cabor, seperti bantuan even, peralatan, dan lain-lain.

“Kami pun punya program Proteksi Emas. Para atlet yang meraih emas kami jaga melalui anggaran pembinaan agar untuk lebih meningkatkan prestasi. Selain itu, ada program peningkatan mutu pelatih agar mereka lebih maksimal dalam mempersiapkan para atletnya,” pungkasnya. /haris

BACA JUGA:   Di Tengah Wabah Covid-19, DPRD Pastikan akan Rapat Paripurna

Komentar

News Feed