oleh

Pelajar Majalengka Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19

Citrust.id – Upaya pembentukan herd immunity tidak hanya dilakukan lansia maupun orang dewasa, tetapi juga pelajar dan remaja. Untuk itu, SMPN 1 Majalengka mengadakan vaksinasi bagi pelajar, Kamis (2/9).

Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Rudy Djunaedi, didampingi KBO Sat Binmas IPTU Baban Kurbandi, vaksinasi di sekolah tersebut menerapkan protokol kesehatan, Secara bergantian, pelajar yang juga didampingi orang tua melakukan pendaftaran/verifikasi data.

Petugas kesehatan lalu melakukan anamnesa dan mengidentifikasi kondisi penyerta. Mereka juga melakukan pemeriksaan fisik sederhana, meliputi suhu badan dan tekanan darah sesuai ketentuan. Proses dilanjutkan dengan pengisian keputusan hasil skrining.

“Setelah melewati beberapa tahap, peserta vaksinasi diarahkan ke vaksinator untuk mendapatkan vaksin dosis pertama. Langkah berikutnya dilakukan pencatatan serta mempersilahkan para pelajar yang telah divaksin untuk menunggu 30 menit sebagai antisipasi bila ada Kejadian Ikutan Pasca-Imunisasi atau KIPI,” ungkapnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Polsek Talaga menyalurkan bantuan Kapolres Majalengka kepada warga binaan desa. Bantuan tersebut berupa masker dan hand sanitizer.

Kapolsek Talaga, AKP Agus Romi, mengatakan, kegiatan itu untuk menyadarkan dan mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Selain membagikan masker, kami juga mensosialisasikan kepada warga untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Hal ini sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” ungkap Agus Romi. (Abduh)

Komentar

News Feed